Usai Vaksinasi Masal, Kadisdik Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka Langsung

  • Whatsapp

SEMARAPURA | patrolipost.com – Kepastian penerapan pembelajaran tatap muka di Klungkung, segera diberlakukan setelah proses vaksinasi terhadap semua guru di Klungkung. Rencana pembelajaran tatap muka ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Klungkung, I Ketut Sujana, Kamis (8/4).

Menurutnya, saat ini dari 1.808 orang guru yang harus menerima vaksin Covid-19 di Klungkung yang tervaksin baru sekitar 70 persen.

“Sampai saat ini vaksinasi guru masih 70 persen. Awal bulan Mei, ada sebagian guru yang jalani vaksinasi tahap kedua,” ujar Ketut Sujana yang juga menjabat Bendesa Adat Paksebali ini.

Disebutkan pula hasil rekapitulasi izin orang tua terkait penerapan pembelajaran tatap muka sudah dirampungkan Dinas Pendidikan Klungkung. Rekapitulasi dilakukan terhadap seluruh jenjang sekolah di Klungkung yang jumlahnya mencapai 315 sekolah. Hasilnya, 90,42 persen orang tua mengizinkan anaknya untuk mengikuti sekolah tatap muka. Lalu 7,16 persen orang tua belum mengizinkan anaknya untuk sekolah tatap muka. Sementara 2,42 persen masih ragu-ragu.

Menurut pria supel dalam pergaulan ini, menyebutkan untuk bulan Juli merupakan waktu yang paling tepat untuk memulai sekolah tatap muka. Mengingat bulan Juli merupakan tahun ajara baru 2021/2022.

“Prediksi kami vaksinasi baru rampung Mei, dan Juni kebetulan udah masuk masa libur,” pungkasnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *