Program Beasiswa Pemkab Bangli untuk Mahasiswa Berprestasi Ngadat

  • Whatsapp
Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangli, Dewa Agung Putu Purnama. 

BANGLI | patrolipost.com – Sebelumnya Pemkab Bangli memilki program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. Namun sejak dua tahun program tersebut tidak berjalan alias ngadat.

Beasiswa berprestasi diperuntukan  bagi mahasiswa yang mengikuti pendidikan di beberapa perguruan tinggi negeri (PTN), baik di Bali maupun luar Bali. Terakhir beasiswa tersebut disalurkan pada 2018 lalu. Sementara untuk  tahun 2021 masih akan dilakukan pembahasan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangli, Dewa Agung Putu Purnama saat dikonfirmasi terkait penyaluran beasiswa, pihaknya menjelaskan beasiswa terakhir disalurkan 2018 lalu. Pada tahun tersebut ada 73 orang penerima. Setiap bulannya mahasiswa tersebut menerima Rp 1 Juta.

“Dalam setahun beasiswa yang diterima sebesar Rp 12 Juta. Beasiswa langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima,” ujarnya,  Kamis (8/4/2021).

Disinggung  tidak adanya beasiswa pada tahun 2019, kata mantan Camat Tembuku ini  dikarena ada kegiatan lain yang menjadi prioritas. Sedangkan pada tahun 2020, juga tidak dijalankan karena pandemi Covid-19.

“Tahun kemarin dilaksanakan refocusing anggaran. Maka dari itu penyaluran beasiswa terhenti,” jelasnya.

Sementara  untuk beasiswa tahun 2021 masih akan dibahas kembali. Beber pejabat  asal Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli ini karena  masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan pemerintah daerah juga melakukan refocusing anggaran.

“Hal ini masih akan kami bahas kembali. Seperti apa hasilnya tentu akan kami sampaikan,” ujarnya.

Menurutnya  beasiswa ini diperuntukan bagi mahasiswa berprestasi dengan IPK 3,5. Selain itu ada beberapa jurusan yang dipilih, salah satunya di bidang seni. “Beasiswa ini menyasar mahasiswa berprestasi dengan jurusan yang sudah disepakati serta merupakan warga Bangli yang tinggal di daerah sulit,” sebutnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *