Antisipasi Lonjakan Pengunjung Pasar, Polres Bangli Terjunkan 90 Personel

  • Whatsapp
Personel Polres Bangli melakukan edukasi Protokol Kesehatan Covid-19 di Pasar Kidul Bangli. 

BANGLI | patrolipost.com – Menjelang hari raya Galungan dibarengi dengan lonjakan jumlah pengunjung pasar. Menyikapi hal tersebut Polres Bangli meningkatkan pengamanan di Pasar Kidul Bangli.

“Selain mengamankan pengunjung, juga disiagakan petugas untuk pengawasan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,” ujar Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, Kamis (8/4/2021).

Bacaan Lainnya

Kata mantan Kapolres Mappi, Papua ini untuk pengamanan di pasar-pasar besar akan di-backup masing-masing Polsek. Kemudian khusus untuk Pasar Kidul Bangli pengamanan dilaksanakan personel Polres dan Polsek Bangli.

“Hari ini kami telah rapatkan. Berdasarkan hasil rapat, besok (Jumat) mulai dilaksanakan pengamanan di pasar,” tegasnya.

Untuk pengamanan menyambut hari Raya Galungan, Polres menurunkan 90 personel. Disinggung soal rawan copet di pasar, AKBP Gusti Agung Dhana mengatakan berkaca dari tahun sebelumnya tidak ada laporan kasus copet.

“Galungan yang lalu tidak ada laporan copet, baik ke Polsek maupun Polres, mudah-mudahan tahun ini tetap aman,” jelasnya.

Sementara untuk pengawasan Prokes ada personel Binmas yang setiap harinya menyampaikan imbauan bagi pedagang maupun pengunjung.

“Setiap pukul 6 pagi, petugas kami sudah turun  ke pasar, untuk memberikan imbauan,” kata perwira asal Tabanan ini. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *