Kabar Gembira, Diklat RSUP Sanglah Lolos Akreditasi

  • Whatsapp
Badan PPSDM Kemkes RI saat menyerahkan Sertifikat Akreditasi kepada Direktur SDM Pendidikan dan Pelatihan RSUP Sanglah, Dr dr Ketut Surya Negara SpOG (K) MARS.

DENPASAR | patrolipost.com – Di tengah konsentrasi penuh melayani pasien dan vaksinasi Covid-19, Badan PPSDM Kemkes RI menyerahkan Sertifikat Akreditasi kepada Bagian Diklat RSUP Sanglah Denpasar, Rabu (7/4/2021). Penyerahan sertifikat tersebut dihadiri Direktur SDM Pendidikan dan Pelatihan RSUP Sanglah, Dr dr Ketut Surya Negara SpOG (K) MARS.

Hal ini tentu menjadi kabar menggembirakan bagi RSUP Sanglah, yang hingga saat ini masih berjibaku penuh melayani pasien dan vaksinasi  Covid 19. Surya Negara mengatakan bahwa akreditasi ini sangat penting dan strategis untuk RSUP Sanglah ke depan.

“Dengan akreditasi ini  artinya institusi pelatihan pada Diklat kita sebagai lembaga pelatihan SDM Kesehatan, diakui dan memenuhi syarat menyelenggarakan pelatihan secara mandiri sesuai standar akreditasi,” ujar Surya Negara.

“Sehingga bisa menyelenggarakan pelatihan SDM kesehatan bermutu, baik itu pelatihan buat internal maupun dari luar RSUP Sanglah,” imbuhnya.

Direktur asal Kuta Badung ini berharap Diklat RSUP Sanglah  mampu melakukan pelatihan yang bermutu, sehingga menghasilkan SDM Kesehatan yang kompeten. Untuk itu, banyak hal strategis yang akan dilakukan diantaranya, terus berbenah melengkapi sarana prasarana pelatihan, kompetensi pelatih, dan pengembangan modul pelatihan.

Tidak hanya itu, bahkan juga akan dilakukan kerjasama dengan institusi pelatihan lainnya, terutama mengampu lembaga pelatihan seperti Diklat dari RS lain khususnya RSUD di Bali. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *