Klungkung Dihantam Putting Beliung, Puluhan Rumah Rusak

  • Whatsapp
Tangkapan layar video yang beredar di medsos memperlihatkan atap rumah berserakan dihantam puting beliung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Angin putting beliung melanda sejumlah wilayah Kabupaten Klungkung, Rabu (7/4/2021) malam. Puluhan pohon tumbang menimpa kendaraan, kabel listrik rumah dan fasilitas umum lainnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klungkung dalam siaran persnya menyebutkan, sejauhnya tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Namun musibah itu menimbulkan banyak kerusakan, baik rumah penduduk maupun fasilitas umum.

Bacaan Lainnya

Dilaporkan, di areal Terminal Galiran, pohon tumbang menimpa 2 unit truk angkutan barang. Di jalan Matahari, pohon tumbang menimpa kabel listrik dan atap rumah milik warga, di Jalan Kresna, pohon tumbang menimpa kabel telepon, di Jl Merak pohon tumbang menimpa kabel listrik, di Jalan Nusa Indah, pohon jenis belalu menimpa rumah.

Selanjutnya di Jl Serikandi 3, pohon tumbang menimpa rumah dan di Jalan Flamboyan, tepat sebelah barat SMAN 1 Semarapura, pohon tumbang menimpa rumah. Seluruh lokasi itu berada di Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali.

Sampai saat ini instansi terkait masih mendata kerugian diakibatkan bencana tersebut, mengingat banyaknya rumah serta bagunan milik warga terdampak angin puting beliung tersebut. Hanya beberapa saat setelah angin kencang reda, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Klungkung bersama personel Polri, TNI dan PMI langsung turun ke lokasi.

“Musibah alam ini juga mendapat perhatian langsung dari Bupati Klungkung Nyoman Suwitra dengan turun meninjau lokasi kejadian,” demikian siaran pers BPBD Klungkung. (807)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *