Yayasan Bina Ilmu Korsel Berikan 300 Paket Sembako kepada Pemkot Denpasar

Yayasan Bina Ilmu Korea Selatan bersama Bali Korean Association menyerahkan bantuan sembako kepada Pemerintah Kota Denpasar di Kantor Walikota Denpasar.

DENPASAR | patrolipost.com – Guna membantu masyarakat Kota Denpasar yang terdampak Covid-19, Yayasan Bina Ilmu Korea Selatan bersama Bali Korean Association menyerahkan bantuan sembako kepada Pemerintah Kota Denpasar. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua Yayasan Bina Ilmu Korea Selatan Mr You Hojong kepada Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Walikota Denpasar, Rabu (7/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Mr You Hojong mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud simpati dan kepedulian masyarakat Korea Selatan kepada masyarakat Bali. Sehingga, penyerahan bantuan dilakukan kesekian kalinya kepada masyarakat Kota Denpasar yang terdampak Covid-19. Adapun bantuan sembako yang diserahkan kali ini sebanyak 300 paket sembako.

Bacaan Lainnya

You Hojong menerangkan, momen ini juga sebagai bentuk kolaborasi antara pihak Yayasan Bina Ilmu Bali yang juga bekerjasama dengan Korea Bali Association untuk tetap membantu masyarakat Kota Denpasar. Adanya kegiatan ini, Mr You Hojong  berharap persaudaraan Korea Selatan dengan masyarakat Bali khususnya Kota Denpasar semakin erat.

“Dengan bantuan ini kami harapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut, You Hojong menjelaskan, Yayasan Bina Ilmu adalah Yayasan Korea Selatan yang didirikan pada Januari 1991. Kemudian, pada tahun 2000 ditetapkan sebagai sebuah Sekolah Korea yang bernaung di bawah Overseas Korea Foundation. Tidak hanya itu, Yayasan ini juga bergerak di bidang pendidikan, pemberdayaan pemuda dan kegiatan sosial.

“Dalam bidang pendidikan kami mengenalkan budaya Korea dan melakukan pelatihan Bahasa Korea dengan harga terjangkau yang menargetkan masyarakat umum dari SD hingga dewasa,” jelasnya.

Sementara Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Bina Ilmu Bali beserta jajaran termasuk Bali Korean Association, yang telah memberikan bantuan kepada Pemkot serta masyarakat Kota Denpasar. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi yang sedang melanda saat ini.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Denpasar kami mengucapkan terima kasih, bantuan ini akan segera kami didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan bagi keluarga yang menjalani isolasi,” terang Agus Wibawa.

Agus Wibawa juga turut memberikan apresiasi serta menyambut baik perihal rencana dan program yang akan dilaksanakan di Yayasan Bina Ilmu Bali yang secara berkelanjutan terus mendukung dan mengedukasi masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik rencana program yang akan dilaksanakan kedepan dan tentunya kerjasama ini harus terus ditingkatkan sebagai upaya untuk saling membantu antar daerah,” imbuhnya.

Mengingat program Yayasan Bina Ilmu sangat bagus maka,  Arya Wibawa mengaku Pemkot Denpasar siap membantu  mensosialisasikan pogram kursus Bahasa Korea yang ada di Yayasan Bina Ilmu di sekolah sekolah yang ada di Kota Denpasar. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.