Pemkab Klungkung Ngaturang Bakti Pengayar di Pura Ulun Danu Batur

Pemerintah Kabupaten Klungkung ngaturang bakti penganyar dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ida Bagus Ketut Mas Ananda. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Serangkaian Karya Pujawali Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur, Desa Adat Batur Kintamani, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klungkung ngaturang Bakti Pengayar pada Buda Pon Sungsang, Rabu (7/4/2021). Bakti penganyar dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ida Bagus Ketut Mas Ananda dan dihadiri segenap jajaran OPD Pemkab Klungkung.

Bakti penganyar merupakan kewajiban Pemkab Klungkung dalam memperkokoh spiritual umat serta wujud syukur dan srada bakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Ida Bhatara ring Pura Ulun Danu Batur. Berharap Pemkab Klungkung senantiasa diberikan keselamatan dan kerahayuan serta diberikan tuntunan untuk melaksanakan tugas serta menyejahterakan masyarakat.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ida Bagus Ketut Mas Ananda menyampaikan, penganyar ini diharapkan mampu menciptakan kerahayuan jagat Klungkung dan Bali pada umumnya serta memohon pandemi Covid-19 segera berakhir dan kembali kehidupan normal.

Sedangkan, Pangemong Pura Ulun Danu Batur, Jero Gede Batur Duwuran mengatakan, karya pujawali ngusaba kedasa di Pura Ulun Danu Batur tahun ini nyejer selama 13 hari sampai 9 April. “Waktu pelaksanaan karya ngusaba tahun ini sengaja diperpanjang dari tahun sebelumnya. Tujuannya, agar pemedek yang tangkil tidak berjubel dan akan disindeb pada tanggal 9 April,” ujar Jero Gede Batur Duwuran.

Bakti penganyar Pemkab Klungkung berjalan hikmat dipuput dipuput Ida Pedanda Gede Warsita Putra Gria Keniten Tegalalang diawali dengan malaksanakan Puja Trisandya. Usai persembahyangan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ida Bagus Ketut Mas Ananda menghaturkan punia yang diterima Jero Gede Batur. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.