Hadiri Undangan Perkawinan, Bupati Serahkan Kawi Smara Kepada Pasangan Pengantin

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kadis Dukcapil, I Komang Dharma Suyasa menghadiri undangan pernikahan. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kadis Dukcapil Kabupaten Klungkung, I Komang Dharma Suyasa menghadiri undangan pernikahan sekaligus menyerahkan “Kawi Smara” berupa akta perkawinan, kartu keluarga (KK) baru dan KTP baru kepada pasangan Navy Sudarsa dengan Ni Luh Putu Sri Widayani, Banjara Intaran Buug, Desa Pikat, Kecamatan Dawan.

Pasangan I Gede Wiratana dengan Ni Luh Putu Diah Kumala Dewi di Banjar Kaleran, Desa Timuhun, Banjarangkan, pasngan I Made Dwi Garma Laksana dengan Ni Kadek Meliawati Banjar Budaga, Semarapura Kauh, pasangan Sang Made Arjana dengan Putu Ayu Ratna Ari Rushayati di Br. Penarukan Desa, Bumbungan, Banjarangkan dan pasangan Made Adi Januarsa Nugraha dengan Putu Sita Nusanti di Jl. Patih Gg.III Tempek Kauh Banjar Bebalang, Bangli, Senin (5/4/2021).

Kawi Smara adalah inovasi Disdukcapil Klungkung, dalam meningkatkan cakupan kepemilikan akta perkawinan. Syarat pertama yang harus dipenuhi oleh seorang mempelai adalah memiliki akta kelahiran. Dengan Kawi Smara ini mempelai langsung mendapatkan akta perkawinan begitu upacara perkawinan selesai dilakukan. Kawi Smara juga memotong rantai birokrasi dalam pengurusan akta perkawinan.

Kepada mempelai, Bupati Suwirta mengucapkan selamat menempuh hidup baru dan selamat berbahagia. Upacara dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 diharapkan selalu ikuti protokol kesehatan. Selamat menempuh hidup baru, langgeng riwakasan.

Dihari yang sama, Wakil Bupati Klungkung Made Kasta dan Ny Sri Kasta bersama staf Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil juga turut menyerahkan Akta Perkawinan “Kawi Smara” disejumlah lokasi. Diantaranya kepada pasangan I Putu Bagus Maha Bindhu dengan Ni Wayan Cipta Sari di Banjar Papaan, Sampalan Tengah, Kecamatan Dawan dan kepada pasangan Made Indra Permana dengan Putu Rika Rosita Dewi di Desa Takmung Kecamatan Banjarangkan.

Serta menghadiri undangan upacara pernikahan pasangan I Wayan Navy Sudarsa dengan Ni Luh Putu Sri Widayani, Banjar Intaran Buug, Desa Pikat; Pasangan Made Adi Januarsa Nugraha dengan Puti Sita Nursanti di Br Bebalang, Kabupaten Bangli. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.