Sempat Ditinjau Gubernur, Jalan Jebol di Desa Abuan Dapat Perbaikan

Gubernur Bali I Wayan Koster saat meninjau jalan ambrol di Banjar Serokadan, Kecamatan Susut beberapa bulan lalu.

BANGLI | patrolipost.com – Gubernur Bali I Wayan Koster sempat meninjau lokasi jalan jebol di Banjar Serokadan, Desa Abuan, Kecamatan Susut  sekitar dua bulan lalu. Tidak menunggu waktu yang lama, jalan tersebut langsung mendapat perbaikan.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kabupaten Bangli, Wayan Lega Suprapta  ketika dikonfirmasi mengatakan, perbaikan Dinding  Penahan  Tanah (DPT) yang jebol di ruas jalan  Desa Apuan-Desa Abuan tepatnya di Banjar Serokadan mulai dikerjakan.

Bacaan Lainnya

“Memang  Bapak Gubernur sempat meninjau kondisi jebolnya DPT tersebut,” ujarnya, Senn (5/4/2021).

Kata Lega Suprapta, jebolnya DPT mengakibatkan badan jalan amblas sehingga jalan dengan lebar delapan meter tersebut tidak bisa lagi dilewati kendaraan. Sementara untuk perbaikan diplot anggaran  dari dana Corperate  Social Responsibelity (CSR) Rp 180 juta,” ungkap Kabd asal Desa Mankliyu, Kecamatan Kintamani ini. Untuk item pekerjaan meliputi pembuatan DPT dan  gorong-gorong.

Lanjut Lega Suprapto sejatinya di ruas jalan Abuan-Apuan ada  tiga titik yang jebol dan yang terparah di lokas yang dapat perbaikan.

”Setelah proses perbaikan kelar akan dilakukan serah terima dari pihak perusahaan selaku pemberi CSR kepada  bapak bupati,” jelasnya.

Sementara  dari informasi, Bangli mendapat anggaran sisa dana BKK provinsi sebesar Rp 5 miliar. Anggaran tersebut rencananya dimanfaatkan untuk perbaikan DPT yang ambrol di beberapa ruas jalan, seperti  jalan Banjar Tegalalang, Kelurahan Kawan tembus Dusun Tambahan, Desa Jehem, Banjar Selati, Desa Bunutin, Kecamatan Bangli  tembus Banjar  Taminggahan Talang Jiwa Desa Demulih, Kecamatan Susut.

”Dari pendataan ada 40 titik DPT yang ambrol,  tentu perbaikan menggunakan skala prioritas, “ ungkapnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.