Kasus Sembuh Covid-19 Denpasar 25, Kasus Positif 53 Orang, 1 Pasien Meninggal Dunia

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

DENPASAR | patrolipost.com – Berdasarkan data, Kota Denpasar mencatatkan penambahan kasus sembuh sebanyak 25 orang. Sedangkan, kasus positif Covid-19 melejit di angka 53 orang dan kasus meninggal dunia tercatat bertambah 1 orang. Hal ini disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi, Minggu (4/4/2021).

“Masih terjadinya penularan Covid-19 saat ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Dewa Rai.

Bacaan Lainnya

Secara kumulatif kasus positif tercatat 12.679 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 11.675 orang  (92,08 persen), meninggal dunia sebanyak 261 orang (2,06 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  743 orang (5,86 persen).

Sementara terkait kasus meninggal dunia, pasien diketahui berjenis kelamin perempuan usia 61 tahun dengan status domisili di Desa Sidakarya.

“Pasien dinyatakan positif Covid-19 pada 19 Maret 2021 dan dinyatakan meninggal dunia pada 4 April 2021,” ungkapnya.

Selanjutnya, seluruh masyarakat diharapkan untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dimana, meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktivitas, penerapan Protokol Kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan,” imbuhnya.

Berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.  Terutama Pemerintah Kota Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat.

“Mohon kepada masyarakat untuk  melakukan Prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan Prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga, termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19,” jelas Dewa Rai.

Selain itu, satgas telah mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya itu,  semua pihak diharapkan untuk ikut berpartisipasi dalam mencegah penularan Covid-19 agar tidak semakin meluas. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.