Ribuan Guru di Bangli Jalani Vaksinasi di RSJ

  • Whatsapp
Kegiatan vaksin Covid-19 yang menyasar guru dan pegawai SMA/SMK bertempat di RSJ Provinsi Bali di Bangli.

BANGLI | patrolipost.com – Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Bali di Bangli melakukan layanan vaksinasi Covid-19 bagi guru dan pegawai SMA/SMK serta sekolah luar biasa (SLB) di Bangli. Seribuan orang akan menerima vaksin tersebut. RSJ pun menarget vaksin dilaksanakan dalam kurun waktu 6 hari.

Direktur RSJ Provinsi Bali dr Dewa Gede Basudewa SpKj mengatakan, kegiatan vaksinasi bagi guru dan pegawai SMA/SMK di Bangli sudah berlangsung beberapa hari. Ada 1.227 orang yang akan menerima vaksin. Untuk segera menuntaskan vaksinasi bagi tenaga pendidik, maka pelaksanaan dioptimalkan.

Bacaan Lainnya

Dalam sehari target 200 orang dapat divaksin. “Setiap harinya setidaknya ditarget 200 orang untuk divaksin. Penerima vaksin sudah terdata,” ungkapnya, Sabtu (3/4/2021).

Menurut dr Basudewa, jika ada beberapa tim di RSJ untuk layanan vaksinasi. Masing-masing tim terdiri dari 5 – 11 orang. Tidak hanya itu, RSJ juga terus melakukan vaksinasi bagi para lansia. Setelah sasaran yang menjadi skala prioritas vaksinasi menyasar masyarakat umum.

Di sisi lain, pihaknya bekerja juga berpacu pada ketersediaan vaksin. Yang mana satu botol vaksin diperuntukan untuk 10-11 orang. Jika vaksin sudah terbuka, harus tuntas digunakan.

“Jika sudah dibuka vaksin tersebut, tidak boleh dibiarkan lebih dari 6 jam. Hal tersebut akan berpengaruh pada kualitas vaksin,” sambungnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *