Astungkara! Perayaan Paskah 2021 di Badung Berjalan Aman dan Kondusif

Personel Polres Badung menjaga salah satu Gereja di wilayah hukum Polres Badung. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Perayaan Paskah 2021 di 40 gereja di wilayah Kabupaten Badung, Minggu (4/4/2021) berlangsung aman dan kondusif. Ratusan personel Polres Badung diterjunkan ke setiap gereja mulai pagi hingga selesai pelaksanaan ibadah hari suci umat Kristen tersebut.

Kepala bagian Operasi Polres Badung Kompol I Putu Ngurah Riasa SIP menyebutkan, pelaksanaan pengamanan perayaan Ibadah Paskah bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu jalannya ibadah dalam  perayaaan hari suci Paskah.

Bacaan Lainnya

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi SIK membenarkan hal tersebut serta berharap agar seluruh personel dalam operasi pengamanan hari raya Paskah ini untuk tidak lengah dan tetap waspada terhadap berbagai ancaman teror yang akan terjadi.

Selain itu, pihaknya telah melakukan sterilisasi dengan menyisir tiap sudut gereja, mulai dari ruang penyimpanan, altar sampai kursi jemaah dengan memakai alat bantu metal detector dan mirror.

“Kami lakukan ini di seluruh gereja di Kabupaten Badung yang jumlahnya 40. Ini merupakan langkah antisipasi pengamanan perayaan Paskah. Kita tidak mau perayaan Hari Raya Paskah 2021 ini, dimanfaatkan sebagai momentum untuk dijadikan aksi teror oleh orang- orang yang tidak bertanggungjawab,” katanya.

“Kita tidak boleh underestimate dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas dihari raya Paskah ini, tentunya dengan menjalin sinergitas dengan instansi terkait demi keamanan,” tutupnya. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.