Update Harian Covid-19 Denpasar: Pasien Sembuh 55 orang Orang, Kasus Meninggal Dunia Nihil

Juru Bicara Satgas  Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

DENPASAR | patrolipost.com – Berdasarkan data resmi, kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar secara konsisten terus meningkat. Tercatat penambahan kasus sembuh sebanyak 55 orang. Sedangkan kasus positif Covid-19 terpaut satu angka di bawah kasus sembuh, yakni sebanyak 54 orang dan kasus meninggal dunia tercatat nihil, Sabtu (3/4/2021).

“Masih terjadinya penularan Covid-19 saat ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi.

Bacaan Lainnya

Sementara secara kumulatif, kasus positif tercatat 12.626 kasus,  angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 11.650 orang  (92,27 persen), meninggal dunia sebanyak 260 orang (2,06 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  716 orang (5,67 persen).

Seluruh masyarakat diminta untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktivitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dewa Rai menjelaskan bahwa berbagai upaya  terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Terutama, Pemerintah Kota Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat

“Mohon kepada masyarakat untuk  melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga, termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19,” jelas Dewa Rai.

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengungkapkan bahwa Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Terlebih dalam menerapkn 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan). (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.