170 Personel Polres Badung, Amankan Perayaan Paskah 2021

Personel Polres Badung bersiaga di salah satu Gereja di Dalung, Kabupaten Badung. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Pasca bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan, ratusan personel Polres Badung menjaga ketat setiap gereja di wilayah Kabupaten Badung, Jumat (2/4/2021). Hal ini dilakukan guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan sembahyang memperingati Hari Jumat Agung menjelang Paskah yang jatuh pada hari Minggu (4/4/2021).

“Kita turunkan 170 personel untuk mengamankan perayaan hari raya suci umat Kristiani, mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung hingga pada perayaan besar umat Kristen (Paskah, red) nanti,” kata Kabag Ops Kompol I Putu Ngurah Riasa SIP seizin Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi SIK.

Bacaan Lainnya

“Kita selalu saling bau-membau dengan TNI dan Satpol PP serta Bendesa Adat dengan Pecalangnya dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Diketahui ada 40 gereja di wilayah hukum Polres Badung. Gereja-gereja ini tentu saja diberikan pengamanan lebih dari yang sebelumnya. Selain menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Badung juga harus menciptakan ketenangan dan kenyamanan terhadap para jemaat yang akan melaksanakan perayaan hari besar agamanya.

“Mari kita jauhi hoax dengan menciptakan situasi hening, nyaman saat perayaan Paskah dan selalu mentaati Prokes demi mencegah penyebaran Covid -19,” tutupnya. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.