Bentuk Toleransi, Pecalang dan Banser Ikut Jaga Ibadah Jumat Agung di Bangli

  • Whatsapp
Suasana pengamanan Ibadah Jumat Agung yang melibatkan banzer di Gereja Marga Rahayu, Kecamatan Bangli, Jumat (2/4/2021).

BANGLI |patrolipost.com – Ibadah Jumat Agung/Paskah di Gereja Marga Rahayu, Kecamatan Bangli berlangsung, Jumat (2/4/2021). Ibadah tersebut pendapat pengamanan ketat dari Kepolisian maupun TNI. Di sisi lain terlibat pula pengamanan oleh Pecalang dan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser). Banser dan Pecalang ikut pengamanan sebagai bentuk toleransi antar umat beragama.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan, keterlibatan pecalang dan Banser ini merupakan bentuk partisipasi. Selain itu bentuk toleransi antar umat beragama. “Menunjukkan kerukunan antar umat, membawa pesan bahwa adanya toleransi,” sebutnya.

Bacaan Lainnya

Pihaknya pun berharap, hal ini dapat dipertahankan karena salah satu contoh toleransi beragama dan berbudaya.

Sementara untuk pengamanan rangkaian Hari Paskah, setidaknya ada 66 personel jajaran Polres Bangli yang dilibatkan dalam pengamanan serangkaian Hari Raya Paskah. Pengamanan mulai dilakukan pada Ibadah Kamis Putih. “Pengamanan juga diback up oleh personel Kodim 1626/Bangli. Memang kegiatan pengamanan kali ini dilakukan penebalan,” ungkapnya.

AKBP Gusti Agung Dhana mengatakan pasca terjadi teror, pihaknya lebih meningkatkan kewaspadaan. Peningkatan pengamanan baik lingkungan Polres, Polsek hingga asrama. Kemudian mengintenskfkan kegiatan patroli di tempat-tempat ibadah dan obyek vital.

“Kami tingkatkan kewaspadaan, begitu pula kegaiatan patroli,” imbuhnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *