Danrindam: Kenaikan Pangkat Bentuk Penghargaan Negara

  • Whatsapp
Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Joao Xavier Barreto Nunes SE (kiri) memberikan cinderamata dan ucapan selamat menjalani masa purna bhakti kepada Letkol Inf KS Karno (mantan Dandodikjur Rindam IX/Udayana).

TABANAN | patrolipost.com – Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Joao Xavier Barreto Nunes SE menegaskan bahwa kenaikan pangkat itu merupakan bentuk penghargaan negara kepada anggota yang telah mengabdi selama periode tertentu, sekaligus menuntut tugas dan tanggung jawab yang lebih tinggi sebagai konsekuensi atas kenaikan pangkat tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Danrindam IX/Udayana dalam amanatnya saat memimpin acara Korp Raport Kenaikan Pangkat dan Pelepasan Purnawirawan Rindam IX/Udayana di Aula I Gusti Ngurah Rai Rindam IX/Udayana, Kediri, Tabanan, Kamis (1/4/2021).

Sedikitnya ada 68 personel (60 prajurit TNI AD dan 8 Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AD) Rindam IX/Udayana yang dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula pada periode 1 April 2021. Pada kesempatan itu juga dilakukan upacara pelepasan Letkol Inf KS Karno (mantan Dandodikjur Rindam IX/Udayana) yang kini memasuki masa pensiun.

Selain menyampaikan ucapan selamat atas dedikasi dan pengabdian kepada para anggota Rindam IX/Udayana yang telah dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, Danrindam IX/Udayana juga mengucapkan selamat menjalani masa purna bhakti kepada Letkol Inf KS Karno.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain, Wadanrindam IX/Udayana Kolonel Inf Sahat Monang Saragih, para Kabag, Dansatdik, Kadep, dan Kasi Rindam IX/Udayana, serta jajaran Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang X Rindam IX/Udayana. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *