Bupati Bangli Terima Bantuan Mobil Spraying dari PMI Bali

BANGLI | patrolipost.com – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana membuka secara resmi Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke- X, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangli. Dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan satu unit mobil spraying dari PMI  Provinsi Bali yang diterima Bupati Sang Nyoman Sedana Arta, Kamis (1/4/2021).

Dalam sambutanya  Bupati Sedana Arta menyampaikan apresiasinya terhadap PMI Bangli yang selama ini senantiasa bersinergi bersama dalam hal kemanusiaan Menurut Sedana Arta, agenda Muskab sangat penting dilaksanakan. Terlebih Muskab PMI Kabupaten Bangli tahun 2021 dipandang sangat strategis untuk mengevaluasi dan mempertanggungjawabkan program kegiatan selama 5 tahun. Baik menyusun dan mengesahkan pokok-pokok kebijakan rencana strategis dan rencana operasional PMI Kabupaten Bangli tahun 2021-2026.

Kata Sedana Arta, Pemerintah Kabupaten Bangli selalu mendukung langkah terbaik dari PMI Bangli untuk selalu berupaya menjadi yang tercepat dan tepat sasaran di setiap kegiatan kemanusiaan. Untuk mendukung  hal tersebut pihaknya segera meminta kepada perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, instansi pemerintah baik dari tingkat kabupaten sampai ke desa, swasta maupun masyarakat untuk meningkatkan partisipasi  dan sumbangsihnya kepada  PMI Bangli. Sehingga dinamika dan aktivitas kepalangmerahan di Kabupaten Bangli semakin maju.

”Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan mobil dan ke depanya mobil bisa digunakan untuk menunjang kegiatan PMI Bangli,” kata bupati dari PDI-P ini.

Ketua PMI Provinsi Bali I Gusti Lanang Made Rudiarta mengatakan, agenda Muskab diantaranya pemilihan kepengurusan. Terkait bantuan mobil, pihaknya berharap nantinya bisa membantu tugas PMI dalam percepatan dalam memberikan pertolongan.

”Mobil harus dirawat dengan baik dan penggunaanya untuk  optimalisasi pertolongan kemanusiaan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Muskab-X PMI Kabupaten Bangli I Wayan Sugiarta, mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini sebagai upaya pelaksanaan tatalaksana organisasi sebagaimana yang diamanatkan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PMI.

”Dalam Muskab juga diisi penyampaian  laporan  pertanggungjawaban pengurus dan kebijakan rencana strategis serta memilih pengurus PMI Kabuaten Bangli,“ ujarnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.