Masih Tinggi! Kasus Positif Covid-19 Denpasar 62 Orang, 3 Pasien Meninggal Dunia

Juru Bicara Satgas  Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

DENPASAR | patrolipost.com – Kota Denpasar masih mencatat adanya temuan kasus positif, sembuh dan meninggal dunia dengan status terkonfirmasi Covid-19. Tercatat adanya penambahan kasus sembuh sebanyak 46 orang dan di hari yang sama juga kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak 62 orang. Sedangkan sebanyak 3 pasien dinyatakan meninggal dunia, Rabu (31/3/2021).

Berdasarkan data secara kumulatif, kasus positif tercatat 12.411 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 11.527 orang  (92,88 persen), meninggal dunia sebanyak 255 orang (2,05 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  629 orang (5,07 persen).

Bacaan Lainnya

“Masih terjadinya penularan Covid-19 saat ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi.

Terkait kasus meninggal dunia, pasien pertama merupakan seorang laki-laki usia 57 tahun yang berdomisili di Kelurahan Renon. Pasien kedua merupakan seorang laki-laki usia 68 tahun yang berdomisili di Kelurahan Penatih.

“Pasien ketiga juga merupakan seorang laki-laki usia 54 tahun dengan status domisili di Kelurahan Sesetan,” terangnya.

Meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktivitas, Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Terutama dalam penerapan Protokol Kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapan pun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan,” imbuhnya.

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai menerangkan bahwa Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan. Dewa Rai juga mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan Covid 19.

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” tutupnya. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.