DPRD Bangli Dorong Pembelajaran Tatap Muka

  • Whatsapp
Anggota DPRD Bangli Dewa Agung Suamba Adnyana saat meninjau pelaksanaan ujian sekolah di SMPN 4 Tembuku di Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku.  (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Pelaksanaan ujian sekolah tingkat SMP dengan sistem tatap muka dipantau kalangan DPRD Bangli. Dari hasil pemantauan, Dewan Bangli mendorong dilakukannya pembelajaran tatap muka (PTM).

Anggota DPRD Bangli, Dewa Agung Suamba Adnyana mengaku memantau pelaksanan ujian di  dua sekolah. Dua sekolah yang dikunjungi yakni SMPN 2 Bangli yang berlokasi di Kelurahan Kubu dan SMPN 4 Tembuku yang berlokasi di Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku.

Bacaan Lainnya

Menurut politisi dari PDIP ini tujuan dilakukan pemantauan tiada lain untuk mengecek pelaksanaan ujian sekolah serta penerapan Protokol Kesehatan.

”Untuk sampel kami kunjungi dua sekolah  Dari pemantauan kami, kegiatan ujian berjalan lancar. Begitu pula penerapan Protokol Kesehatan sudah cukup baik,” ujarnya, Selasa (30/3/2021).

Kata Dewa Suamba,  ujian sekolah dengan tatap muka ini sebagai uji coba atau langkah awal ke arah  dilaksanakan PTM di Bangli. Jika dalam proses ujian dengan tatap muka tidak menimbulkan kasus Covid-19, tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan untuk segera dilakukan PTM. Menurutnya PTM bisa dilakukan mulai tahun ajaran baru nanti.

“Kami mendorong PTM segera dilaksanakan. Melihat kondisi di lapangan pembelajaran secara daring tidak optimal. Orangtua siswa tentu tidak mampu mengajar seperti halnya guru. Pembelajaran tatap muka dan daring tentu output berbeda,” ungkap politisi asal Desa Abuan, Kecamatan Susut ini.

Memang untuk pelaksanaan PTM harus dibarengi dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat. “Kami mengapresiasi Dinas Pendidikan dengan mengambil kebijakan melaksanakan ujian sekolah via tatap muka,” jelasnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *