Pasca Bom Makassar, Polres Badung Gencar Patroli di Rumah Ibadah

Personel Polres Badung saat berpatroli di tempat ibadah umat Kristiani di wilayah Kabupaten Badung. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Satuan Sabhara Polres Badung melaksanakan patroli di beberapa objek vital seperti gereja dan tempat ibadah lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Badung. Patroli ini sebagai respons atas aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) lalu.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi SIK melalui Kabag Ops Kompol I Putu Ngurah Riasa menyebutkan aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral tersebut akan bisa berdampak buruk terhadap situasi Kamtibmas Bali yang selama ini sangat tenang dan kondusif di tengah pandemi Covid -19. Hal ini disampaikan Kabag Ops Kompol Ngurah Riasa di Mengwi, Selasa (30/3/2021).

Bacaan Lainnya

“Jangan sampai informasi yang menyesatkan terkait peristiwa tersebut menyebabkan masyarakat merasa ketakutan, terutama menjelang umat Kristiani merayakan hari wafat dan bangkitnya Yesus Kristus,” jelas Kabag Ops.

Putu Ngurah Riasa mengatakan, patroli dialogis yang difokuskan di tempat-tempat ibadah akan memberi rasa aman kepada masyarakat. Menurutnya, patroli ini sebenarnya rutin dilakukan, Namun kali ini patroli akan lebih ditingkatkan demi memberi rasa nyaman kepada masyarakat.

“Sebenarnya patroli ini sebelumnya rutin kita lakukan dalam bentuk Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), guna memberikan rasa aman di masyarakat,” tandasnya.

Aksi teroris yang menyasar tempat-tempat ibadah saat hari raya agama tertentu memang harus diantisipasi. Keamanan masyarakat menjadi hal terpenting. Patroli yang intens di tempat-tempat ibadah dalam hal mengantisipasi terjadinya aksi terorisme mengembalikan semangat umat beragama untuk beribadah dengan tenang pada hari rayanya. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.