Ngamuk Tanpa Sebab, Satpol PP Amankan WNA asal Denmark

Satpol PP Kota Denpasar saat mengamankan Bule WNA asal Denmark mengamuk. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Satpol PP Kota Denpasar menertibkan seorang WNA yang stres dan mengamuk di Jalan Duyung Pantai Sanur. Bule tersebut bernama Nicholas, Warga Negara Asing (WNA) asal Denmark.

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga saat dikonfirmasi, Senin (29/3/2021) mengatakan, belum mengetahui penyebab bule itu mengamuk.

Bacaan Lainnya

“Masih kita lakukan pendalaman,” ungkap Sayoga.

Lebih lanjut dikatakan bahwa untuk saat ini bule tersebut masih diamankan di Kantor Satpol PP Kota Denpasar. Sembari menunggu tenaga medis untuk memeriksa kesehatannya.

“Apakah benar-benar ada kelainan kejiwaanya atau hanya berpura-pura,” ujarnya.

Selanjutnya, Sayoga menjelaskan bahwa jika hasil kesehatan bule tersebut memang ada gangguan, pihaknya akan berkoordinasi dengan konsulat Negara Denmark untuk proses tindak lanjut.

“Akan dikoordinasikan jika hasilnya memang ada gangguan, apakah dibawa ke rumah sakit jiwa di Bali atau bagaimana,” tuturnya.

Menurut Sayoga, pihaknya berusaha berkoordinasi dengan Konsulat Negara Negara Asing yang ada di Bali untuk mengantisipasi terjadinya masalah pada warga negaranya, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Sehingga dapat melakukan penanganan dengan segera. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.