Gubernur Koster Sambut Baik Event Aerobatik dan British Day di Bali

Atase Pertahanan Kerajaan Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Capt Michael Longstaff dan Gubernur Bali Wayan Koster di Rumah Jabatan, Jayasabha, Denpasar, Senin (29/3/2021). (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Bali akan menjadi tuan rumah event aerobatik pesawat tempur kerajaan Inggris di bulan November mendatang. Hal itu disampaikan Atase Pertahanan Kerajaan Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Capt Michael Longstaff kepada Gubernur Bali Wayan Koster di Rumah Jabatan, Jayasabha, Denpasar, Senin (29/3/2021) sore.

Michael mengatakan, ajang tersebut akan melibatkan 12 pesawat tempur plus 2 pesawat transporter tipe airbus yang akan mengudara dan melakukan atraksi di langit Pulau Dewata.

Bacaan Lainnya

Sebelum mampir ke Bali, tim penerbang kerajaan Inggris akan singgah di Brunei Darusalam, Ibukota Jakarta, dan Jogyakarta.

“Kami juga berencana melakukan display pesawat tempur dan akan mengudara selama 1 jam dengan lokasi Bandara hingga Pantai Kuta,” jelas Longstaff.

Event itu sekaligus menjadi dukungan pemulihan pariwisata Bali. Menurut Longstaff, pihaknya akan melibatkan 1.500 warga Inggris melalui berbagai macam kegiatan.

“Seperti kunjungan ke sekolah-sekolah, panti asuhan dan aksi sosial lain. Kegiatan ini melibatkan warga Inggris di Bali,” ujarnya.

Sementara, Gubernur Bali Wayan Koster menyambut baik rencana itu. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Gubernur mengatakan, Bali sangat mendukung ajang atraksi akrobatik pesawat tempur yang dirangkaikan pula dengan Perayaan British Day oleh Kedutaan Besar Kerajaan Inggris dan Peringatan 100 Tahun Angkatan Udara Australia itu.

“Nanti diatur teknisnya dengan pihak bandara dan TNI AU, sehingga bisa berjalan lancar dan baik,” kata Koster. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.