Bertepatan dengan Purnama Kedasa Polres Klungkung Gelar Persembahyangan Bersama

Personel Polres Klungkung ikuti persembahyangan bersama di Pura Mandara Kusuma Polres Klungkung, Minggu (28/3/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bertepatan dengan Purnama Sasih Kedasa personel yang beragama Hindu di Polres Klungkung beserta keluarganya mengikuti persembahyangan bersama saat upacara piodalan di Pura Mandara Kusuma Polres Klungkung, bertepatan dengan Purnama Sasih Kedasa, Minggu (28/3/2021)

Sebelum puncak acara, sehari ini sebelumnya telah dilaksanakan ngayah kerja bakti bersama sebagai persiapan upacara piodalan dengan membuat penjor, memasang wastra dan mendak tirta ke Pura Besakih, segala sarana prasarana yang diperlukan dalam upacara piodalan disiapkan.

Piodalan di Pura Mandara Kusuma Polres Klungkung, dipuput oleh Ida Pedanda Gede Oka Kemenuh, Dawan Kaler, diawali dengan tatabuhan yang dibawakan oleh Anggota Polres Klungklung, Topeng Sida Karya yang ditarikan oleh Personel Polres Klungkung.

Piodalan di Pura Mandara Kusuma Polres Klungkung merupakan upacara piodalan yang diperingati setahun sekali.

Turut larut dalam persembahyangan Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa dan seluruh Pejabat Utama Polres klungkung.

“Persembahyangan bersama yang dilaksanakan ini, agar dijadikan kesempatan yang baik untuk memanjatkan syukur atas segala kesehatan dan keselamatan yang telah diberikan Ida Sang Hyang Widi Wasa kepada kita semua,” ujar Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa.

Upacara piodalan ini bisa memberikan aura positif bagi seluruh Anggota Polres Klungkung beserta keluarganya dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, sehingga tercipta kondisi daerah yang aman, damai dan samti. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.