Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri I, Atlet Klungkung Raih 3 Medali Emas

  • Whatsapp
Salah satu penampilan atlet wushu Klungkung. Dalam ajang Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri I, atlet Klungkung sukses meraih 3 medali emas. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Kabupaten Klungkung sukses meraih 3 medali emas diajang Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri I/2021. Medali emas disumbangkan oleh Ni Luh Gede Surya Nanda di kelas Nan quan junior c putri, Tian Honan Wijaya di kelas Qiangshu junior C putra, dan I Kadek Satria Dharma Yudha di kelas Daoshu Junior C Putra.

Hal ini disampaikan Ketua Wushu Pengkab Klungkung. Dewa Ayu P Yusi Avianti, Sabtu (27/3). “Kami merasa sangat bangga akan penampilan dan semangat juang atlet-atlet yang sudah sangat maksimal pada kejuaraan ini. Saya juga berterima kasih atas support dari KONI Klungkung, pengurus Pengcab Wushu Klungkung dan semangat para orang tua dari para atlet. Semoga dikejuaraan mendatang kita bisa menyumbangkan prestasi yang lebih baik lagi,” ujar Ketua Wushu Pengkab Klungkung, Yusi Avianti.

Tidak hanya emas, Tim Wushu Pengkab Klungkung juga berhasil meraih 3 perunggu yang disumbangkan oleh Kadek Satria Dharma Yudha di kelas Chang Quan junior c Putra, Melani Wijaya di kelas Nan Quan junior C putri dan Melani wijaya di kelas daoshu Junior C putri.

Lebih lanjut Ketua Wushu Pengkab Klungkung, Yusi mengatakan, dalam sirkuit nasional ini pihaknya menurunkan 11 atlet, namun yang mengikuti pertandingan hanya 10 atlet. Hal ini disebabkan salah 1 atlet mengalami cidera sehingga tidak bisa turun di kelas senior

Untuk menghadapi kejuaraan ini Yusi mengaku melakukan persiapan dengan latihan lebih intensif dan extra keras . Selain itu pelatih juga sangat fokus menggenjot fisik dan mengoreksi kesalahan atlet pada kejuaraan virtual 1 dan 2 sebelumnya.

Sirkuit Wushu Nasional Taolo Seri I/2021 resmi ditutup, Sabtu (27/3/2021) dan disiarkan live dari Yogyakarta. Kejuaraan yang digelar secara virtual mulai dari 22 – 27 Maret 2021 diikuti sebanyak 444 atlet, yang terdiri dari 71 atlet senior (peserta PON dan Pelatnas), 111 atlet Junior A, 152 atlet Junior B, dan 110 atlet Junior C. Mereka berasal dari 10 Provinsi yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Lampung, Jambi, Sumatra Utara.

Lokasi pertandingan ditempatkan di 30 titik. Kontingen Bali bertempat di GOR Debes, Tabanan. Sementara jumlah pertandingan sebanyak 898 nomor terdiri dari 149 nomor senior dan 749 nomor junior. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *