Asosiasi Bengkel Mobil Bali Layani Servis Gratis Selama Upacara Pujawali

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati saat meninjau dan meresmikan posko servis gratis bertajuk 'Bhakti Sosial Batur PBMB Anjungan Service Gratis 24 Jam', Minggu (28/3/2021). (Ist)

BANGLI | patrolipost.com – Upacara Pujawali Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur, yang dilaksanakan selama dua pekan, 27 Maret hingga 9 April 2021, mendapatkan dukungan dari Perkumpulan Bengkel Mobil Bali (PBMB). PBMB memberikan servis gratis bagi para pemedek atau umat yang akan melakukan persembahyangan di di Pura Ulun Danu Batur.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati yang juga Dewan Kehormatan PBMB mengatakan, umat Hindu dapat memanfaatkan layanan servis gratis 24 jam itu.

“Jadi mobil yang mengalami kendala di jalan tidak sampai mengganggu lalu lintas,” kata Cok Ace di posko servis gratis bertajuk ‘Bhakti Sosial Batur PBMB Anjungan Service Gratis 24 Jam’, Minggu (28/3/2021).

Sementara, Dewan Pembina Pusat PBMB Anak Agung Ngurah Rai Santika menyampaikan, aksi sosial itu diikuti oleh anggota PBMB di 9 kabupaten/kota. Sehingga, ada ratusan bengkel mobil yang siap melayani umat Hindu yang memiliki keluhan pada kendaraan mereka.

Rai Santika mengatakan, kegiatan itu secara rutin diadakan setiap tahun saat upacara Batara Turun Kabeh di Pura Besakih dan Ngusaba Kedasa di Ulun Danu Batur.

“Dengan niat tulus, kami ikut melaksanakan aksi Ngayah,” kata Rai Santika. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.