Vaksinasi Drive Thru Pengemudi Taksi, Kapolda: Proses Berjalan Lancar

Kegiatan vaksinasi Drive Thru pengemudi taksi Blue Bird bekerja sama dengan Polda Bali di Denpasar, Sabtu (27/3/2021). (maha)

DENPASAR | patrolipost.com – Vaksinasi drive thru kepada pengemudi taksi Blue Bird diadakan mulai Sabtu, 27 Maret 2021. Kegiatan dipusatkan di GOR Ngurah Rai Denpasar, Bali.

Kapolda Bali Irjen Pol I Putu Jayan Danu Putra yang hadir di lokasi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Polda Bali, Pemprov Bali dan PT Blue Bird.

Bacaan Lainnya

“Kami melibatkan 4 tim vaksinator dalam vaksinasi drive thru ini, dan sejauh ini kami lihat proses vaksinasi berjalan lancar,” kata Kapolda, Sabtu (27/3/2021).

Total peserta vaksinasi drive thru sebanyak 750 orang pengemudi taksi. Setiap hari rata-rata ada 150 pengemudi yang mendapatkan suntikan vaksin. Jaya Danu mengatakan, pola yang diterapkan dalam proses vaksinasi berjalan itu tidak menimbulkan antrean.

Tenda-tenda yang disiapkan sebagai pos juga lancar dilalui oleh peserta vaksinasi yang membawa armada transportasi mereka.

“Dari pos ke pos yang saya lihat semua berjalan cukup efektif dan waktunya juga efektif. Jika satu mobil ada 4 orang semuanya juga divaksin dengan lancar,” kata Kapolda.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr Ketut Suarjaya mengatakan, gencarnya vaksinasi di tiap lembaga akan mempercepat terbentuknya imunitas kelompok di Bali.

Di sisi lain, Suarjaya juga mengakui upaya percepatan vaksinasi di Bali sangat bergantung ketersediaan vaksin. Dikatakan, stok vaksin di Bali saat ini sebanyak 95 ribu dosis yang tersebar di seluruh kabupaten/kota.

“Stok vaksin menipis di Bali masih ada 95 ribu tersebar di Bali. Artinya, vaksinasi masih tetap bisa dijalankan sesuai target yang dijalankan sambil menunggu vaksin baru yang datang,” kata Suarjaya.

Dikatakan, distribusi dosis vaksin Covid-19 ke Bali dilakukan setiap pekan oleh pemerintah pusat. Pihaknya berharap, sasaran yang ditetapkan pada vaksinasi tahap kedua ini bisa tercapai.

“Mudah-mudahan segera, infonya setiap minggu selalu datang vaksin baru,” ujarnya. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.