Garin Nugroho Baca Puisi Bersama Seniman Bali

Sutradara, Garin Nugroho (ist).

MANGUPURA | patrolipost.com –  Sutradara Film Kucumbu Tubuh Indahku yang juga seorang aktivis lingkungan, Garin Nugroho akan menggelar teatrikal puisi di Ratu Restaurant hari ini, Sabtu (27/3). Dalam membacakan puisi karyanya sendiri yang terhimpun dalam Antologi Adam, Hawa dan Durian, Garin akan didampingi sejumlah seniman Bali.

Pentas bertajuk “Segalanya Cinta” berangkat dari naskah puisi-puisi dalam buku tersebut akan disiarkan langsung di akun Instagram Ratu Restaurant, Sabtu, 27 Maret 2021 pukul 18.00 Wita.

Bacaan Lainnya

Program seni live virtual di Instagram ini dinisiasi Pengajar Filsafat, Tommy F Awuy yang kini menetap di Bali untuk menggarap satu pementasan kolaborasi melibatkan beragam seniman. Yakni penyanyi dan artis film Ayu Laksmi, penyair, Warih Wisatsana, Pranita Dewi dan penari, Jasmine Okubo. Pementasan ini disutradarai Seniman Muda, Legu Adi Wiguna.

Puisi-puisi dalam buku tersebut merupakan perjalanan kerja seni Garin Nugroho sejak tahun 1990.

Dalam proses kreatif ini, Legu Adi Wiguna  menyusun naskah ‘Segalanya Cinta’ yang berasal dari teks bait-bait puisi Garin Nugroho dalam bentuk pementasan teatrikal.

Acara ini akan dibuka dengan pembacaan puisi oleh Aktris Film Happy Salma, pentas musikalisasi oleh Kelompok Seketika (Heri Windi Anggara dkk),  testimoni oleh Budayawan Jean Couteau dan sambutan pembuka oleh Rektor ISI Denpasar, Prof Dr Wayan ‘Kun’ Adnyana.

“Acara ini dirancang untuk memberikan ruang kreativitas seniman di Bali agar nafas seni tetap terjaga, acara live virtual ini tentunya menerapkan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaannya,” ujar Ketua Panitia, Tantri Kusuma.

Selain itu, pihaknya mengungkapkan bahwa Ratu Restaurant telah merancang beragam program-program seni di masa mendatang guna membangkitkan gairah kreativitas di Bali khususnya Kuta. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.