Ibu Kandung Pembuang Bayi Dalam Kardus di Desa Kerobokan Ditangkap

Jasad bayi perempuan yang ditemukan di dalam kardus di rumah kosong. (dok)

SINGARAJA | patrolipost.com – Setelah berusaha membongkar teka-teki pembuang bayi dalam kardus yang diketemukan sudah dalam keadaan meninggal, polisi berhasil mengamankan seorang perempuan yang diduga pelaku pembuang bayi sekaligus ibu kandung dari bayi malang tersebut.

Unit PPA Satreskrim Polres Buleleng mengamankan terduga pelaku pembuang bayi di rumah kosong milik warga Dusun Kloncing, Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan, berinisial Made A (24). Dia diamankan Rabu (26/3) sekitar pukul 14.00 Wita di kediamannya.

Bacaan Lainnya

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan terduga Made A merupakan warga Desa Kerobokan (sesuai KTP) namun disebut-sebut asal Banyuning,  diamankan Unit PPA Satreskrim Polres Buleleng bekerjasama dengan Polsek Sawan.

Iptu Sumarjaya mengatakan, saat ini Made A masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik di Unit PPA Satreskrim Polres Buleleng. “Yang bersangkutan masih diperiksa penyidik. Sebelumnya belum sempat kami periksa karena kondisinya masih shock dan lelah,” kata Iptu Sumarjaya seizin Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, Kamis (25/3/2021).

Iptu Sumarjaya menambahkan, polisi saat ini masih fokus mengungkap motif dan modus terduga pelaku sehingga nekat membuang bayinya beberapa saat setelah dilahirkan. Polisi juga  masih mengumpulkan bukti-bukti yang memberatkan jika terbukti terduga Made A sebagai pelaku pembuang bayi perempuan yang ditemukan meninggal. Bahkan, polisi akan menelisik siapa ayah biologis bayi tersebut.

“Jika terbukti, yang bersangkutan akan ditetapkan menjadi tersangka. Kami juga sedang menelusuri identitas  ayah biologis dari bayi tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, selain mengamankan Made A, polisi juga kabarnya telah mengamankan seorang pria yang diduga merupakan ayah biologis dari bayi tersebut. Rumor yang berkembang menyebutkan, terduga pelaku Made A meletakkan bayi di rumah kosong dengan maksud untuk diambil oleh orang yang diduga sebagai ayah biologis dari bayi yang bertempat tinggal di lingkungan keluarga pemilik rumah kosong itu.

Sebelumnya, warga di Dusun Kloncing, Desa Kerobokan dibuat geger dengan penemuan mayat bayi di rumah kosong milik warga setempat, Selasa (23/3) sekitar pukul 16.00 Wita. Jasad bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan dalam kardus di rumah milik Gusti Kadek Dwi Okayasa. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.