Putu Astawa: Dengan Vaksin dan Penerapan CHSE, Siap Songsong Pariwisata

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa (kanan) dalam acara pelaksanaa vaksinasi bagi pelaku pariwisata di Prama Sanur Beach Hotel, Bali, Selasa (23/3/2021). (maha)

DENPASAR | patrolipost.com –  Vaksinasi lanjutan untuk pelaku pariwisata di hari ke-4 dilaksanakan di Prama Sanur Beach Hotel, Bali, Selasa (23/3/2021). Sebelumnya vaksinasi dilaksanakan di Hotel Harris Sunset Road beberapa waktu lalu disaksikan langsung Presiden Jokowi.

Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Bali, I Putu Astawa mengatakan, kegiatan vaksinasi bagi para pelaku pariwisata ini akan berlanjut tidak hanya di daerah zona hijau, tetapi juga akan dilaksanakan di hotel-hotel di daerah Kuta, Badung. Para pelaku Seni Tari Kecak sebanyak 400 orang di Uluwatu juga mendapatkan vaksin.

Bacaan Lainnya

“Kalau kita dari jajaran pariwisata dan stakeholder siap menyediakan tempat dimanapun. Banyak yang menawarkan kepada kami hotel-hotel bisa digunakan sebagai venue, tenaga sukarela gotong royong dan GM – GM hotel, tinggal menunggu kepastian tenaga vaksinator dan vaksinnya,” jelas I Putu Astawa, di Sanur, Selasa (23/3/2021).

“Semakin banyak yang kita sasar intinya akan semakin baik,” jelasnya.

Sementara itu ia mengatakan jumlah pelaku pariwisata dalam waiting list ada 100 ribu orang lebih dan akan diakselerasi, sambil menunggu kepastian berapa alokasi vaksin dan vaksinatornya.

Ia juga berharap upaya yang diberikan pemerintah bisa membangun semangat baru dan pariwisata Bali secara perlahan kembali pulih.

“Dengan penerapan CHSE yang tertib, pengawasan ketat dan dikombinasikan dengan vaksin, saya yakin Covid-19 itu secara logika akan turun. Apalagi di zona hijau semua dilakukan vaksinasi secara serentak juga di bandara sudah dilaksanakan juga, semoga semua upaya ini ada dampak baik untuk pembukaan pariwisata kita,” tegasnya.

Terkait rencana pembukaan border ia mengatakan berkali-kali dilakukan simulasi seperti di bandar udara, hotel-hotel, alat transportasi, sehingga sudah siap menyongsong pariwisata dan mewujudkan pariwisata Bali yang sehat, aman, dan nyaman. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.