Jaya Negara: Pemkot Denpasar Akan Laksanakan Vaksinasi dengan Sistem Jemput Bola

  • Whatsapp
Walikota Denpasar IGN Jaya Negara meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di halaman parkir Pasar Badung.

DENPASAR | patrolipost.com – Guna mempercepat pencapaian target sasaran vaksinasi Covid-19 khususnya hari Sabtu dan Minggu, Pemerintah Kota Denpasar akan melaksanakan vaksinasi secara mobiling dengan sistem jemput bola ke tempat pelayan publik. Hal ini disampaikan Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di halaman parkir Pasar Badung, Minggu (21/3/2021).

“Untuk hari ini menyasar para pedagang pasar yang juga merupakan termasuk pelayan publik dengan jumlah 2.400 orang pedagang yang berjualan di Pasar Badung dan Pasar Kumbasari,” ujar Jaya Negara.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dijelaskan bahwa waktu dalam pelaksanaan vaksinasi juga telah diatur agar tidak menimbulkan kerumunan orang. Tentunya, pelaksanaan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Jaya Negara menerangkan bahwa dalam mempercepat pencapaian target sasaran vaksinasi yang dilakukan di hari Sabtu dan Minggu dengan sistem jemput bola ke pelayanan publik lainnya, namun untuk pelayanan di  hari  kerja tetap dilaksanakan di 40 fasyankes yang sudah ditetapkan. Yakni meliputi seluruh puskesmas, rumah sakit pemerintah dan swasta, serta beberapa klinik kesehatan.

“Untuk vaksinasi kelompok pelayan publik sampai saat ini sudah mencapai 27.356 orang atau  37,35 persen yang sudah tervaksin,” jelasnya.

Sementara guna mengejar target penetapan zona hijau di wilayah Sanur, Jaya Negara mengungkapkan bahwa mulai Senin (22/3/2021) akan dilaksanakan vaksinasi secara serentak di 12 titik pos pelayanan vaksinasi.

“Jika berbicara target, kita akan mengejar kurang lebih 1 bulan kedepan ini. Sanur sudah bisa menjadi zona hijau dengan target sasaran mencapai 35 ribu orang yang meliputi masyarakat Sanur dan pekerja pariwisatanya,” tandasnya. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *