Transaksi Digital di Sport Tourism Nusa Dua Diberlakukan, Termasuk Tip Caddy Golf

  • Whatsapp
Digitalisasi Sport Tourism berbasis QRIS untuk pemulihan ekonomi Bali, secara resmi berlaku di kawasan Nusa Dua Bali, Minggu (21/3/2021). Ist

NUSA DUA | patrolipost.com  – Digitalisasi Sport Tourism berbasis QRIS untuk pemulihan ekonomi Bali, secara resmi berlaku di kawasan Nusa Dua Bali, Minggu (21/3/2021). Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) merupakan pembayaran digital yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia.

Penerapan transaksi elektronik QRIS di areal water sport Nusa Dua diterapkan mulai dari pintu masuk, restoran dan seluruh merchant yang ada di area lapangan golf serta water sport. Bahkan, pemberian tip kepada caddy di lapangan golf pun, juga dilakukan dengan QRIS.

Bacaan Lainnya

Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, nantinya pariwisata akan berorientasi pada kualitas. Mass Tourism akan bergeser pada Ekowisata atau Sustainable Tourism. Dikatakan Sandiaga, wisata olahraga diproyeksikan tumbuh dalam kurun lima tahun ke depan.

“Sport Tourism seperti ini perlu dipersiapkan untuk menerapkan protokol tata kehidupan Bali Era Baru, termasuk dalam transaksi pembayaran,” kata Menparekraf Sandiaga Uno saat peresmian di Nusa Dua, Minggu (21/3/2021).

Di tahap awal, ada 5 lapangan golf di Wilayah Bali yang menerapkan transaksi QRIS yakni, Lapangan Nusa Dua, Lapangan Pecatu, Bali Beach Golf, Pandawa Golf, dan Bali Handara Golf. Sedangkan, area water sport di Nusa Dua Bali sudah seluruhnya menerapkan protokol kesehatan dan digitalisasi berbasis QRIS.

Kepala Perwakilan wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali Trisno Nugroho menambahkan, pihaknya berharap, setelah resmi diluncurkan, akan semakin mendorong percepatan dan perluasan penggunaan QRIS di Bali, yang saat ini telah mencapai 196.078 merchant.

Dalam hal ini, Bank Indonesia bekerjasama dengan Bank Mandiri dan pengelola serta Pemprov Bali mempersiapkan tujuan sport tourism menerapkan metode transaksi pembayaran berbasis QRIS. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *