Warga di Tiga Zona Hijau Divaksin Serentak Mulai Besok

Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra, dalam siaran pers vaksinasi di Zona Hijau, Minggu (21/3/2021).ist

DENPASAR | patrolipost.com  – Vaksinasi serentak di 3 zona hijau di Bali yakni Ubud, Sanur dan Nusa Dua, dilakukan serentak, Senin 22 Maret 2021. Konsep zona hijau berarti seluruh warga di tiga kawasan itu mendapat prioritas vaksinasi Covid-19. Konsep ini mendapat dukungan kuat dari pemerintah pusat.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali yang juga Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan, pemerintah pusat mendukung penyediaan vaksin sebanyak 170.487 dosis. Jumlah itu terbagi sebanyak  47.045 dosis untuk wilayah Ubud, 87.715 untuk Nusa Dua dan 35.727 dosis untuk wilayah Sanur.

Bacaan Lainnya

“Dengan pemberian vaksin dan didukung penerapan Protokol Kesehatan yang ketat dan disiplin, maka zona hijau di tiga kawasan ini akan terwujud,” kata Dewa Indra, Minggu (21/3/2021).

Vaksinasi di tiga kawasan itu, kata Dewa Indra, merupakan langkah taktis dan strategis untuk mencapai dua tujuan sekaligus yakni, pemulihan kesehatan masyarakat dan pemulihan pariwisata (ekonomi ) Bali.

Untuk itu pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Gianyar, Pemkab Badung dan Pemerintah Kota Denpasar untuk pengaturan jadwal vaksin, penyediaan sarana vaksin serta petugas vaksinasi.

Vaksin yang akan digunakan juga telah disiapkan dan bahkan sudah mulai didistribusikan kepada Dinas Kesehatan kabupaten/kota oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

“Kami harap dukungan penuh dan partisipasi aktif  dari masyarakat di tiga kawasan ini untuk mengikuti vaksinasi sebagai tanggung jawab kita untuk memulihkan kesehatan dan juga perekonomian. Semakin cepat selesai vaksinasi ini, akan semakin baik,“ ujarnya.

Selain vaksinasi di zona hijau, membangun imunitas kelompok di kabupaten lain, juga terus dilakukan dan dipercepat. Dewa Indra berharap, masyarakat diharapkan segera mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat di wilayah masing-masing.

“Para pimpinan faskes yang menyelenggarakan vaksinasi diharapkan membantu warga untuk mempermudah pendaftaran, terutama bagi para lansia,” jelasnya. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.