Menyasar Masyarakat Badung, DPP Peradah Bersama OJK Sosialisasi dan Edukasi Jasa Keuangan

DPP Peradah bersama IG Agung Rai Wirajaya di Badung.

 

Bacaan Lainnya

BADUNG | patrolipost.com – Menyasar masyarakat di Kabupaten Badung, Sabtu (20/3/2021), DPP Jangkar Pemuda Nusantara bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali melakukan kegiatan penyuluhan jasa keuangan dan edukasi masyarakat. Kegiatan ini diinisiasi Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya.

“Ini rutinitas saya selaku DPR di Komisi XI sesuai juga program OJK membantu masyarakat Bali untuk mengedukasi masyarakat mengenai jasa keuangan, tugas dan fungsi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) khususnya stimulus-stimulus yang dikucurkan selama masa pandemi Covid-19. Sehingga harapannya warga memperoleh penjelasan mengenai kebijakan OJK menghadapi Covid-19 dalam bentuk pemberian pamflet kebijakan OJK RI,” jelas Rai Wirajaya disela kegiatan, di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil (Daerah Pemilihan) Bali ini juga menerangkan, pandemi Covid-19 tak hanya mengganggu kesehatan masyarakat tetapi juga menghantam perekonomian secara global dan berdampak luas terhadap hampir semua sektor pembangunan. Karena itu, penyuluhan jasa keuangan dan edukasi masyarakat sebagai sinergi OJK, Rai Wirajaya, dan DPP JPN ini juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap kebijakan OJK dalam menjaga kestabilan ekonomi masyarakat menengah ke bawah di masa pandemi Covid-19.

“Warga wajib tahu dan mengenal stimulus OJK dalam membantu pemulihan sektor ekonomi,” kata politis senior PDI Perjuangan ini.

Kegiatan penyuluhan kepada masyarakat dilakukan door to door, mendatangi langsung rumah-rumah warga khususnya di Kabupaten Badung. Dalam kegiatan ini juga turut diserahkan bantuan 550 paket sembako kepada warga yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19 dengan sasaran masyarakat menengah ke bawah, petani dengan skala menengah ke bawah, buruh harian, pekerja serabutan, pengendara ojek dan lainnya.

“Kita bekerjasama dengan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung agar mendistribusikan bantuan sembako tersebut kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan dan terdampak pandemi,” tutur Rai Wirajaya sembari berharap bantuan paket sembako bisa meringankan beban ekonomi masyarakat. (wie)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.