Raih Tiga Penghargaan KPPN, Polres Buleleng Raih Skor Tertinggi 99,61

Penyerahan penghargaan oleh Kepala KPPN Singaraja Jordan kepada Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa. (ist)

SINGARAJA | patrolipost.com – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Singaraja dalam Tahun Anggaran 2020 melakukan penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) kepada satuan kerja di bawah KPPN Singaraja. Salah satunya yang dinilai adalah Polres Buleleng. Hasil penilaian yang dilakukan pada Polres Buleleng KPPN Singaraja memberikan skor tertinggi 99,61.

Atas hasil itu KPPN Singaraja memberikan penghargaan berupa piagam dan diserahkan Kepala KPPN Singaraja, Jordan kepada Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Sementara penilaian soal keuangan di Polres Buleleng, KPPN Singaraja memberikan nilai 96,01. Dan terhadap ketepatan tanggal gaji dan saldo gaji pegawai, Polres Buleleng memperoleh nilai 100.

Sedangkan terkait jabatan AKBP Sinar Subawa sebagai Kapolres Buleleng mendapat skor penilaian 99,56.

Kapolres AKBP Sinar Subawa usai menerima penghargaan itu mengatakan, hasil yang dicapai merupakan kerja bersama seluruh jajaran terutama staf bendahara dan keuangan Polres Buleleng yang telah bekerja maksimal sehingga mendapatkan reward dan juga atas penetapan Kapolres Buleleng oleh KPPN Singaraja sebagai KPA Inspiratif. Atas hasil itu Kapolres AKBP Sinar Subawa menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajajarnnya.

“Saat ini Polres Buleleng sudah mencapai WBK yang merupakan capaian yang bagus. Polres Buleleng  tidak merasa puas diri dengan piagam yang diterima serta harus dipertahankan karena saat ini Polres Buleleng dicanangkan kembali untuk menuju WBBM,” ucap AKBP Sinar Subawa.

Sementara itu, Kepala KPPN Singaraja, Jordan membeberkan, pemberian penghargaan Singaraja Award terkait Best Performance Kinerja Anggaran 2020 kepada Polres Buleleng. Penghargaan yang diberikan adalah Juara I Satker Best Performance Kategori Pagu Besar, Juara I Kuasa Pengguna Anggaran Inspiratif dan Apresiasi Capaian Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) Tahun 2020 untuk mendukung Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Penghargaan diberikan kepada Polres Buleleng yang telah mencapai WBK di tahun 2020,” ujarnya.

Jordan menyebut katagori penilaian menyangkut aspek anggaran, pengelolaan keuangan secara keseluruhan dan menajerial kepemimpinan selaku pimpinan satuan kerja.

“Setelah mendapat penghargaan ini paling tidak Polres Buleleng akan semakin akuntable dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akan lebih memberikan kepastian dan pelayanan lebih cepat termasuk akuntabilitas pelayanan di semua jajaran termasuk di Polsek-Polsek dan satuan lain yang ada di Polres Buleleng,” ucapnya. (625)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.