Astungkara! Kasus Sembuh Harian Covid-19 Denpasar 49, Kasus Positif 17 Orang

Juru Bicara Satgas  Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

DENPASAR | patrolipost.com – Astungkara hari ini, penambahan kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar sukses melampaui penambahan kasus positif harian. Diketahui penambahan pasien sembuh sebanyak 49 orang dan kasus positif bertambah 17 orang. Sementara itu, 2 pasien dinyatakan meninggal dunia, Sabtu (20/3/2021).

“Perkembangan kasus harian, pada hari ini kasus sembuh bertambah 49 orang, kasus positif  bertambah 17 orang dan 2 pasien dinyatakan meninggal dunia. Masih terjadinya penularan Covid-19 saat ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi.

Bacaan Lainnya

Secara kumulatif kasus positif tercatat 11.831 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 11.050 orang  (93,40 persen), meninggal dunia sebanyak 230 orang (1,94 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  551 orang (4.66 persen).

Terkait kasus meninggal dunia, pasien pertama diketahui seorang laki-laki usia 62 tahun yang berdomisili di Kelurahan Penatih. Sedangkan pasien kedua merupakan seorang perempuan usia 52 tahun yang berdomisili di Kelurahan Padangsambian.

Melihat perkembangan kasus, Dewa Rai mengimbau agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan Covid-19 tidak semakin meluas.

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” terangnya.

Dewa Rai juga mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktivitas, namun penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib ditaati.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Selain itu, Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat.

“Mohon kepada masyarakat untuk  melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga, termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19,” ajak Dewa Rai.

Dalam upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Satgas telah gencar mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.