Mempopulerkan Kopi dan Arak Bali, PDI-P Gelar Lomba Barista

Koordinator lomba barista PDIP Bangli, Dewa Suamba Adnyana. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Menyambut HUT PDIP ke- 48 akan dilangsungkan  lomba Barista kopi Bali dan mixologi arak Bali. Tujuan lomba tiada lain meningkatkan kreatifitas anak muda dan mempopulerkan produk lokal Bali yakni kopi dan arak Bali. Hal tersebut disampaikan koordinator lomba  DPC PDI-P Bangli, Dewa Suamba Adnyana, Kamis (18/3/2021).

Menurut politisi asal Desa Abuan, Kecamatan Susut ini, lomba  digelar serangkaian HUT PDIP ke-48. Lomba ini akan digelar serentak se-Bali. Untuk lomba barista kopi, diharapkan mampu meningkatkan minat terhadap kopi lokal Bali.

Bacaan Lainnya

“Bangli dikenal dengan kopi Kintamani dan namanya sudah mendunia, kami berharap kopi lokal juga semakin dikenal,” ungkapnya.

Begitu juga dengan mixologi yang menggunakan bahan arak Bali. Arak bisa disajikan lebih menarik dan tentu lebih nikmat.  Untuk lomba mixologi  dibatasi yakni sebanyak 15 orang. Khusus untuk mixologi peserta minimal berusia 21 tahun.

“Karena ada alkohol maka ada batas usia minimal bagi para peserta,” sebut Dewa Suamba, yang juga anggota DPRD Bangli ini.

Lanjut mantan pengacara ini untuk lomba berlangsung pada waktu dan lokasi yang berbeda. Lomba barista akan berlangsung  pada tanggal 20 Maret dengan mengambil tempat di Toya Devasya, Kintamani. Sedangkan Mixologi digelar di Taman Narmada Bali Raja di Desa Tamanbali, Bangli pada 3 April mendatang.

“Dipilihnya Taman Narmada tiada lain untuk mempromosikan objek wisata tersebut,” jelasnya.

Ditanya tentang juri atau penilai lomba, kata Dewa Suamba, akan melibatkan juri yang memang memiliki kompetensi di bidangnya. ”Untuk bahan baku dan alat disiapkan oleh panitia. Tentu dengan bahan baku yang sama perserta lomba dituntut menujukkan keahliannya untuk menyajikan minuman yang nikmat dan menarik,” sebutnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.