Aliansi Mahasiswa dan Jagabaya Desa Canggu Pasang Spanduk Imbauan Disiplin Prokes

Pembentangan spanduk imbauan disiplin Prokes di jalan raya. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Maraknya pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) oleh wisatawan asing di wilayah Bali yang viral di media sosial membawa dampak negatif terhadap upaya pemerintah dalam menanggulangi penanggulangan Covid-19. Terkait hal itu Aliansi Mahasiswa di Bali yang terdiri dari (GMKI, PMKRI, IMM, KMHDI dan Ikatan Mahasiswa dan Masyarakat Papua Bali IMMAPA), melakukan aksi simpatik.

Bersinergi dengan elemen masyarakat yang tergabung di dalam Pecalang Jagabaya Desa Canggu dan Satpol PP  Kabupaten Badung, yang berjumlah 30 orang, Aliansi Mahasiswa menggelar kegiatan pemasangan baliho, spanduk dan pembagian brosur imbauan disiplin Protokol Kesehatan kepada wisatawan asing, bertempat di Pantai Batu Bolong Canggu, Selasa (16/3/2021).

Selain itu, sinergi Aliansi Mahasiswa bersama Pol PP dan Jagabaya Desa Canggu Merupakan tindak lanjut dari pemberitaan media The Jakarta Post, dengan judul “Expatriat Bergabung dengan Orang Indonesia untuk Menyerukan Anti-Masker Asing, Anti-Vaxxers di Bali”.

Adapun Baliho dan brosur yang bagikan bertuliskan ajakan:  “Mari bersinergi mencegah penyebaran Covid-19,  dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan mendukung kebijakan pemerintah.”

Spanduk bertuliskan: “Bersama Dukung Kebijakan Pemerintah dalam Penanggulangan Covid-19 di Bali, dengan Menyukseskan Gerakan Vaksinasi dan Penerapan Prokes, Mari Bersama Jaga Diri, Jaga Keluarga dan Jaga Negara.”

Kegiatan dimulai pukul 16.00 Wita s.d selesai, dengan diawali pemasangan Baliho dan Spanduk di tempat strategis di sekitar Pantai Batu Bolong, Canggu, kemudian pembagian brosur dan masker kepada WNA yang beraktivitas di sekitar Pantai Batu Bolong.

Adapun harapan dari kegiatan tersebut adalah murni karena kepedulian dari aliansi Mahasiswa di Bali bersama dengan elemen masyarakat yang tergabung di dalam Pecalang Jagabaya Desa Canggu, untuk:

  1. Melakukan edukasi / sosialisasi serta mengajak WNA yang berada di Pantai Batu Bolong, untuk melakukan statment mendukung kebijakan, pemerintah dalam Prokes, vaksinasi Sinovac.
  2. Untuk mengajak wisatawan asing yang berada di Canggu, guna disiplin terhadap Prokes serta menyukseskan kebijakan pemerintah di dalam vaksinasi dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Bali, yang nantinya berdampak terhadap pulihnya kembali ekonomi masyarakat di bidang pariwisata.

Secara umum pelaksanaan pemasangan baliho dan spanduk serta pembagian brosur dan masker, mendapatkan respon positif dari WNA dan masyarakat sekitar objek wisata Batu Bolong, Canggu. Masyarakat mendukung kebijakan pemerintah dalam penerapan Prokes dan vaksinasi, dan berharap pandemi ini segera berakhir, sehingga perekonomian masyarakat di bidang pariwisata dapat berjalan normal kembali.

Sebelumnya kegiatan penyebaran brosur juga telah dilakukan oleh aliansi Mahasiswa di Bali, di Wilayah Ubud, Gianyar, yaitu di seputaran Puri Ubud, Pasar Ubud dan menyasar wisatawan asing, agar disiplin terhadap Prokes dan mendukung kebijakan pemerintah. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.