Terekam CCTv, Dua Mesin ATM Bank Mandiri di Jimbaran Nyaris Dibobol

ATM Mandiri Jimbaran yang dirusak pelaku. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Dua mesin ATM Bank Mandiri di Jalan Uluwatu II Nomor 112X Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung nyaris dibobol pencuri. Beruntungnya, pelaku yang diduga warga negara asing itu gagal mengambil uang di dalam brankas mesin ATM itu.

Informasi yang berhasil dihimpun mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (15/3/2021) dinihari. Akibat kejadian itu, pihak bank mengalami kerugian mencapai Rp 85 juta. Petugas Kepolisian yang mengecek rekaman CCTv di TKP menduga kuat pelakunya adalah orang asing.

Bacaan Lainnya

“Pelaku berewokan, menggenakan kemeja dan berupaya membobol mesin ATM menggunakan linggis,” ungkap seorang petugas Kepolisian.

Kasus tersebut sudah dalam penanganan pihak polisi untuk mencari pelakunya. “Meski pelaku tidak berhasil membawa uang di mesin ATM, namun bagian luar mesin mengalami kerusakan, hingga pihak bank mengalami kerugian mencapai Rp 85 juta,” tegasnya.

Kapolsek Kuta Selatan Kompol Yusak Agustinus Sooai SIK membenarkan adanya perusakan mesin ATM tersebut. “Bukan pembobolan, tapi perusakan,” katanya.

Sementara itu di wilayah hukum Polsek Denpasar Timur juga terjadi usaha pencongkelan ATM BPD Bali. Kejadian itu pertama kali diketahui oleh petugas cleaning service yang bermaksud bersih-bersih sekira pukul 06.30 Wita. Setelah diperiksa ATM BPD yang terletak di Jl Gatot Subroto (Gatsu) Timur ini tidak ada uang hilang, hanya terdapat kerusakan di mesin ATM. (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.