Presiden Jokowi: 3 Green Zone di Bali Jadi Percontohan Nasional

Presiden Jokowi bersama rombongan meninjau vaksinasi di Puri Agung Ubud, Selasa (16/3/2021). (maha)

UBUD | patrolipost.com – Presiden RI Ir H Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, vaksinasi yang telah berjalan di Pulau Dewata diharapkan akan memberikan efek luas terhadap perekonomian di Bali. Jika telah terbentuk kekebalan komunitas, pemerintah akan menyiapkan langkah-langkah selanjutnya kembali membangun ekonomi di sektor pariwisata.

“Bila sudah kelihatan kekebalan kelompok, jumlah Covid-19 menurun, pemerintah akan mulai ekonomi di sektor pariwisata,” kata Jokowi di Puri Agung Ubud, Selasa (16/3/2021).

Bacaan Lainnya

Namun untuk saat ini, kata Presiden, pemerintah mengajak masyarakat tetap menjalankan Protokol Kesehatan secara disiplin, menuju tahapan situasi normal.

“Namun kita harus tetap dalam posisi waspada,” jelasnya.

Terkait dengan rencana pembukaan kembali destinasi pariwisata, pemerintah Provinsi Bali menetapkan tiga kawasan yakni, Sanur, Ubud dan Nusa Dua sebagai zona hijau. Tiga zona hijau di Bali, kata Jokowi akan dijadikan percontohan kepada provinsi maupun Kabupaten/kota lain untuk memberikan rasa nyaman.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam dialog virtual bersama Presiden mengatakan, setiap hari Pemkot Denpasar membuka 40 layanan kesehatan untuk melakukan vaksinasi. Sedangkan, proses vaksinasi di wilayah Sanur yang ditetapkan sebagai zona hijau, kata Jaya Negara, dilakukan berbasis dusun dan lingkungan yang melibatkan Universitas dan Rumah Sakit. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.