Kapolda Bali Cek Persiapan Pengamanan Rencana Kunker Presiden RI ke Bali

Kapolda Bali saat mengecek kesiapan personel dalam pengamanan Kunker Presiden RI. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Mengamankan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Bali, 16 Maret 2021, Polda Bali menggelar operasi Puri Agung I Tahun 2021. Sebanyak 829 personel disiagakan dipimpin langsung Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra SH MSi.

Gelar pasukan Operasi Puri Agung I Tahun 2021 berlangsung Senin (15/3/2021) dipimpin Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra. Pada kesempatan itu Kapolda mengecek kesiapan pasukan dan peralatan, baik kendaraan maupun sarana pendukung lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Kapolda yang didampingi Irwasda dan pejabat utama Polda Bali menyampaikan agar seluruh anggota melaksanakan tugas pengamanan Kunker Presiden RI dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Pastikan keamanan di tempat bertugas serta bidang tugas masing-masing.

Kapolda Bali juga menyampaikan agar personel selalu berkoordinasi dan laporkan setiap perkembangan situasi kepada Posko Puri. Selalu berkoordinasi dengan jajaran TNI (Kodam IX/Udayana) dan juga Paspamres RI, dan yang tidak kalah penting di masa pandemi ini selalu patuhi Protokol Kesehatan.

Hingga hari ini persiapan terakhir sehari menjelang kunjungan kerja Presiden RI Ir H Joko Widodo beserta rombongan ke Provinsi Bali, personel yang terlibat dalam Operasi Puri Agung I Tahun 2021, langsung diterjunkan ke titik-titik pengamanan sesuai Satgas masing-masing. Ratusan personel disebar guna melaksanakan strerilisasi dan memastikan keamanan lokasi serta kelancaran arus lalu lintas. (hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.