Antisipasi Pelanggar Prokes, Tim Pemburu Polres Badung Awasi Objek Wisata

  • Whatsapp
Personel Polres Badung saat mengawasi penerapan Prokes di tempat Wisata di Kabupaten Badung. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Tim Yustisi Pemburu Pelanggar Prokes Polres Badung yang dipimpin Kasat Binmas Iptu I Gusti Putu Suarjaya SH terus bergerak mengawasi dan memantau situasi pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah Kabupaten Badung. Pada Senin (15/3/2021) Tim Regu 3 Pemburu Pelanggar Prokes melakukan pengawasan di Pantai Batubolong, Kuta Utara Badung.

“Kami melaksanakan kegiatan patroli penertiban Prokes terkait PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sudah sesuai dengan Peraturan Gubernur Bali Nomor 10 Tahun 2021 tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 dalam tatanan kehidupan era baru,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Ia juga menjalaskan bahwa operasi ini lebih difokuskan terhadap warga masyarakat di tempat – tempat wisata. Pasalnya hari ini adalah hari Ngembak Geni, saatnya warga umat Hindu merayakannya usai melaksanakan catur brata penyepian.

“Ya hari ini umat Hindu melaksanakan kunjungan untuk saling memaafkan baik terhadap orang tua, saudara maupun kerabat setelah itu biasanya mengunjungi tempat-tempat wisata bersama keluarga,” ucap Kasat Binmas.

Iptu Putu Suarjaya pun menyampaikan terima kasih kepada wisatawan karena mematuhi Penerapan Protokol kesehatan di tempat-tempat wisata yang dikunjungi.

“Saya ucapkan terima kasih, karena masyarakat yang melaksanakan liburan di tempat-tempat wisata taat aturan Prokes,” tutupnya. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *