Nyepi, RSU Bangli Tangani Puluhan Pasien, 5 Melahirkan

Suasana ruas jalan protokol Kota Bangli saat hari raya Nyepi. (sam)

BANGLI | patrolipost.com –  Bertepatan dengan hari raya Nyepi yang jatuh pada hari Minggu (14/3), pihak Rumah Sakit Umum (RSU) Bangli melayani puluhan pasien. Hampir sebagian besar pasien datang dengan menggunakan kendaraan pribadi di bawah pengawalan pecalang. Di sisi lain perayaan hari raya Nyepi Caka 1943 di Bangli berlangsung aman.

Wadir Pelayanan RSU Bangli dr I Wayan Ari Susanti  mengatakan, serangkian Hari Raya Nyepi, pihak management RSU Bangli menyiagakan 109 petugas, mulai dari petugas kebersihan hingga petugas medis.

Bacaan Lainnya

Kata Wayan Ari Susanti, bertepatan dengan Hari Raya Nyepi petugas medis menangani puluhan pasien. Dari 20 pasien yang sempat menjalani observasi atau perawatan  di ruang IGD, sebanyak empat pasien harus menjalani rawat inap.

“Keluhan pasien yang datang beragam, mulai dari panas sampai keluhan di perut,” ujarnya, Senin (15/3/2021).

Selain itu ada juga delapan pasien datang untuk melakukan persalinan dari jumlah tersebut 5 pasien sudah melakukan persalinan dengan lancar dan 3 pasien masih menjalani observasi. ”Tidak ada pasien harus dirujuk, semua dapat tertangani dengan baik,” ungkapnya.

Di sisi lain secara umum perayaan Hari Raya Nyepi di Bangli berlangsung tertib. Tidak ada ditemukan warga yang melakukan aktifitas di luar rumah. Pantauan beberapa ruas jalan protokol di Kota Bangli tampak lengang. Begitu pula pusat perekonomian yakni kompleks pertokoan Pasar Kidul dan Loka Crana tidak ada aktifitas. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.