Peringati Hari Jadi ke-25 Tahun, Senapati Bali Peduli Covid-19

  • Whatsapp
Komunitas Senapati, sebutan bagi Abituren Secaba PK Angkatan Tahun 1995-1996 menyerahkan bantuan sosial. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Kepedulian TNI selama masa pandemi Covid-19 memang tidak diragukan lagi, selain tetap melaksanakan tugas pokoknya untuk menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, juga sebagai salah satu garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19.

Kepedulian yang tulus itu juga ditunjukkan oleh para personel TNI yang tergabung dalam komunitas Senapati, sebutan bagi Abituren Secaba PK Angkatan Tahun 1995-1996. Para anggota Senapati Bali berempati dan peduli untuk merajut silaturahmi serta memberikan taliasih kepada para warakawuri keluarga Senapati Bali, serta sejumlah warga yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya selama masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Ketua Senapati Bali Peltu Made Muliawan mengatakan, Secaba PK Angkatan Tahun 1995-1996 di wilayah Kodam IX/Udayana, khususnya di Provinsi Bali memiliki komunitas yang beranggotakan 67 orang. Menyambut HUT ke-25 Senapati yang biasanya diperingati setiap 16 Maret, untuk tahun 2021 ini bakal dilakukan peringatan secara virtual yang melibatkan semua personel Senapati di perwakilan Kotama seluruh Indonesia pada 21 Maret 2021 mendatang.

“Untuk kita di sini, di Kodam IX/Udayana, khususnya di wilayah Provonsi Bali, selain mengikuti kegiatan secara virtual juga dirangkai dengan menggelar bakti sosial (baksos) untuk membagikan 50 paket sembako yang penyerahannya dilakukan secara tersebar di beberapa kabupaten/kota di Bali diantaranya, di Kabupaten Tabanan, Gianyar, Badung, Klungkung, Buleleng, dan di Kota Denpasar,” ujar Peltu Made Muliawan, Jumat (12/3/2021).

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan baksos kali ini adalah untuk menyambung sulaturahmi dan membagikan taliasih kepada para warakawuri keluarga Senapati Bali, serta membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, terutama bagi warga kurang mampu yang sangat terdampak pademi Covid-19.

“Semoga kegiatan baksos yang kita laksanakan kali ini dapat membantu masyarakat dan meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari,” harap Ketua Senapati Bali.

Kegiatan pembagian puluhan paket sembako dikoordinir oleh Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka selaku Penasehat Senapati Bali.

“Kegiatan sosial ini merupakan wujud pengabdian kami selama 25 tahun, sekaligus sebagai ajang reuni “perak”. Selain membantu pemerintah dalam memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Covid-19 juga turut peduli meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Mayor Dewa Putu Oka.

Salah seorang warga penerima bantuan paket sembako ini mengaku bersyukur dan bangga terhadap sikap kepedualian prajurit TNI. “Terima kasih atas bantuan paket sembako ini yang tentu sangat membantu kebutuhan hidup sehari-hari kami,” katanya. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *