Si Jago Merah Lahap 25 Kamar Kos di Sesetan, Kerugian Capai Rp 2 Miliar

Petugas BPBD Kota Denpasar saat berusaha padamkan api di rumah kos Jl Raya Sesetan Gg Pakuk Sari I No 12 Sesetan, Densel.

DENPASAR | patrolipost.com – Kebakaran hebat melanda rumah kos di Jl Raya Sesetan Gg Pakuk Sari I No 12, dan di Jl Raya Sesetan Gg Pakuk Sari V No 1 Sesetan, Denpasar Selatan (Densel), Jumat (12/3/2021) sekitar pukul 03.30 Wita.

Rumah kos yang terbakar milik Ahmad Basir dan Hajjah Maisarah ini tidak menelan korban jiwa, namun kerugian akibat peristiwa tersebut diperkirakan mencapai Rp 2 miliar.

Bacaan Lainnya

Pemilik kos Ahmad Basir menerangkan, sekitar pukul 05.30 Wita saat dirinya sedang tidur di rumahnya dididatangi oleh kakak kandungnya yang bernama Siti Bungaria. Kakaknya itu  menyampaikan bahwa rumah kos-kosan miliknya dan milik ibunya telah terbakar.

Mendengar kabar tersebut, Korban langsung menuju ke TKP dan mendapati rumah kos-kosan miliknya sebanyak 7 kamar dan milik ibunya sebanyak 18 kamar telah terbakar. Akibat kebakaran tersebut korban memperkirakan kerugian kurang lebih Rp 2.000.000.000, diluar kerugian penghuni kos.

Sementara itu saksi Gusti Nyoman Darmawa, alamat Jl Raya Sesetan Gg Pakuk Sari I No 12, Sesetan, Denpasar, mengaku sekitar pukul 03.30 Wita saat tidur di dalam kamar kos dibangunkan oleh istrinya. Dia dibangunkan karena ada suara ribut-ribut di luar. Setelah saksi ke luar ternyata api sudah menyala dari kamar kos kosong sebelah Utara paling pojok.

Kemudian Darmawa bersama warga kos lainnya berusaha memadamkan api, namun tidak berhasil dan api merembet ke kamar kos yang lain. Saksi memperkirakan kebakaran tersebut akibat korsleting listrik.

Saksi lainnya, Abdul Aziz menjelaskan sekitar pukul 04.00 Wita saksi mendengar 3 kali ledakan dan percikan api dari kamar kosong paling ponjok. Tak lama kemudian saksi melihat api sudah membesar di atap kamar paling pojok.  Saksi dan warga berusaha memadamkan api, namun tidak bisa karena api sudah menjalar ke kamar sebelah. Kemudian saksi dan penghuni lainnya meminta bantuan warga sekitar  untuk menyelamatkan barang-barang pribadi.

Warga kemudian menghubungi Pemadam Kebakaran dan memberitahukan tuan rumah ada kebakaran dikos. Sebanyak 7 unit mobil Pemadam Kebakaran BPBD Kota Denpasar diterjunkan ke lokasi. Petugas pun berjibaku memadamkan si jago merah dan baru padam beberapa jam kemudian. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.