Hari Raya Nyepi, RSUP Sanglah Siagakan 165 Nakes

Direktur Utama RSUP Sanglah, I Wayan Sudana saat ditemui di aula VIP RSUP Sanglah. (yani)

DENPASAR | patrolipost.com – Hari Raya Nyepi pada Minggu (14/3/2021) mendatang, RSUP Sanglah Denpasar siagakan sebanyak 165 tenaga kesehatan. Hal ini diungkapkan Direktur Utama RSUP Sanglah, I Wayan Sudana saat ditemui di aula VIP RSUP Sanglah, Jumat (12/3/2021).

“Sebenarnya hari raya Nyepi ini kan hari rutin setiap tahun di Bali, tentunya Rumah Sakit Sanglah juga sudah mempersiapkannya. Kita siapkan dari segi sumber daya manusianya atau tenaga yang akan bekerja dari segi perbekalan, dari segi sistemnya dan seterusnya dari segi SDM yang akan berjaga,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sudana mengatakan bahwa RSUP Sanglah memiliki sebanyak 2.874 karyawan terdiri dari 365 nakes yang merupakan dokter-dokter spesialis, sekitar 1.185 adalah perawat dan sisanya dari tenaga lainnya.

“RSUP Sanglah ini siap menyambut Hari Raya Nyepi ini. Dengan demikian kita sudah mengatur dan sudah kita siapkan sekitar 165 tenaga kesehatan yaitu perawat, dokter sub spesialis dan spesialis, serta tenaga penunjang lainnya,” katanya.

Pihaknya juga memaparkan bahwa telah menyiapkan stok bahan makanan agar tetap memberikan gizi untuk pasien dan nakes yang bertugas. Adapun stok makanan basah persediaannya telah disediakan untuk 2 hari yakni Hari Raya Nyepi dan Ngembak Geni, sedangkan untuk makanan kering persediaan stok selama 5 hari.

“Itu yang akan kita olah dan tenaga khusus yang mengolah makanan sudah kita siapkan juga. Nanti untuk pasien akan tetap mendapatkan menu yang sesuai dengan anjuran dokter, tentunya setiap pasien tidak sama bagian-bagian gizi,” paparnya.

Selain itu, untuk farmasi maupun obat-obat akan dicek dan disiapkan sehari sebelum Nyepi.

“Oksigen, gas medis, tabung pada tanggal 13 akan kita isi full sehingga sehari sebelum Nyepi kita pastikan sudah semua. Demikian juga untuk obat-obatan,” terangnya.

Selanjutnya, pihaknya mengaku telah menyediakan dukungan ambulans beserta tim yang akan siap siaga.

“Tim kami akan siap siaga selama 24 jam dan jika perlu pelayanan silakan hubungi nomor darurat kami di 0361-226363,” tandas Sudana. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.