Tercepat Bongkar Pasang Senjata, Kapolres Badung Beri Aipda Wayan Sudiarta Hadiah Rp 1 Juta

Kapolres Badung saat memantau Lomba bongkar pasang senjata tercepat di loby Polres Badung. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi SIK memberi kejutan kepada anggotanya dengan menggelar lomba bongkar pasang senjata. Anggota yang tercepat membongkar pasang senjata api genggam jenis HS-9 diberi hadian Rp 1 juta.

Dalam lomba yang berlangsung di depan loby Polres Badung, Senin (8/3/2021) pukul 09.50 Wita, akhirnya keluar sebagai jawara, Aipda I Wayan Sudiarta SSos, anggota Sat Sabhara Polres Badung dengan waktu 19.02 detik.

Bacaan Lainnya

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi SIK menyebutkan, anggota Polri dituntut tidak hanya cakap dalam menggunakan senjata api, namun harus mahir dalam bongkar pasang sanjata api. “Saya beri hadiah satu juta rupiah bagi yang tercepat dalam bongkar pasang senjata api,” ucapnya.

Karena bersaing dan menjadi tontonan para pejabat mulai dari Kapolres, Wakapolres Kompol Ni Putu Utariani SH, para Kabag, Kapolsek jajaran dan anggota, sehingga peserta tampak grogi dan kesulitan dalam memasang senjata. Apalagi ketika melakukan pemasangan, sejumlah penonton yang tak lain rekan mereka sesama polisi kadang kala dalam memberikan semangat membuat peserta kehilangan kosentrasi.

“Tak sekadar lomba, kegiatan ini juga digelar untuk mengukur kemampuan para anggota Polres Badung dalam mengenal senjata. Bagi pemenang, tersedia hadiah uang tunai sebesar Rp 1 juta. Namun bagi anggota yang diketahui melakukan pemasangan dengan waktu paling lama tidak diberi hukuman,” pungkas Kapolres. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.