Michael Palilingan Pamerkan 7 Karyanya Sebulan di SMV

Perupa, Michael Palilingan
DENPASAR | patrolipost.com –  Bersama 3 pelukis muda berbakat (Billy Jaya, Tri Wahyudi, dan Wai Santy), Michael Palilingan memamerkan 7 buah lukisan karyanya selama sebulan hingga 28 Maret 2021 mendatang di lantai 1 Seminyak Village Mall (SVM), Kabupaten Badung.
“Dalam pameran yang bertajuk “Getting Closer” ini, saya memajang 7 buah lukisan, salah satunya berjudul “The Vissioner” berukuran  (200 x 150) cm dengan media oil, acrylic on canvas (2021), terinspirasi dari cita-cita luhur Prof Dr Ing H Bacharuddin Jusuf Habibie, yang akrab disapa BJ Habibie, mantan Presiden RI ke-3,” ujar Michael, saat ditemui disela pameran, kemarin.
Menurutnya, BJ Habibie selalu menginginkan/mendambakan Indonesia bisa tinggal landas cepat, siap untuk bersaing di kancah internasional, tidak berkutat dalam permasalahan adu domba, tidak “down” dalam segala macam tantangan hidup, berpola pikir maju, tulus dalam membangun Nusantara Baru, kreatif, dan konsisten.
Michael Palilingan, warga Jalan Tukad Balian IX/2, Renon, Denpasar, menuturkan, selama kurun waktu (1995 – 2005), selalu aktif berpartisipasi dalam berbagai pameran bersama komunitas lukis di Manado. Dimana, pada Agustus 2009 lalu juga berkolaborasi dengan Pro-Earth di Novotel.
Pada medio September 2016, Michael tampil dalam Pameran Seni Rupa Nasional bersama Galnas, yang bertajuk “Epicentrum” di Bentara Budaya, Manado. Tiga bulan kemudian, Desember 2016, Michael memberanikan diri untuk menggelar pameran lukisan tunggal bertemakan “Because of You” di Peninsula, Manado.
Sepanjang tahun 2017, sedikitnya 4 kali Michael memamerkan sejumlah karyanya antara lain, pada acara Zervas Art Symphosium, Barcelona, Spanyol (Februari 2017), dan ajang pameran bersama Polaris Art Gallery Singapore di Aston Hotel, Manado (Juli 2017). Lalu berlanjut pada Agustus 2017 dalam Pameran Lukisan Nasional “Manado Fiesta”, di Aston Hotel Manado, dan ajang Affordable Art Fair, Singapore (November 2017l.
Pada September 2018, Michael ikut dalam Pameran Sketsa bersama Urban Sketch Indonesia di Galnas Jakarta, dan tiga bulan kemudian menghelat Pameran Lukisan Tunggal di Colony Creative Hub, Denpasar (Desember 2018). Michael kembali mengadakan pameran lukisan tunggal di Sakaye Luxury Villa, Kuta (Juli 2019), dan tampil dalam pameran lukisan bersama perupa lainnya di Galeri Zen1, Kuta (February 2020).
Memasuki Januari 2021 lalu, bersama puluhan pelukis Michael turut bergabung dalam Pameran Lukisan Bersama “1 st[art]” di lantai 1 Seminyak Village Mall (SVM), Kabupaten Badung. “Sejak kecil hobi saya menggambar dan sampai saat ini masih menggambar. Jadi, pekerjaan saya tukang gambar, menggambar apapun dan dimanapun berada,” kata Michael. (jok)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.