Tempatkan 3 Personel di Satgas Desa, Polres Gianyar Dipuji Parpol dan Bendesa

  • Whatsapp
Ngakan Made Rai

GIANYAR | patrolipost.com – Dalam kondisi ekonomi yang terpuruk, mengintegrasikan semua komponen, terutama masyarakat dalam memerangi Covid-19 memang tidak mudah.  Namun, langkah Kapolres Gianyar AKBP Dewa Made Adnyana yang totalitas sebagai garda terdepan dan berintegrasi dengan semua stockholder, kini mulai menunjukkan hasilnya. Berbagai kalangan pun mengapresiasi “jurus” Kapolres Gianyar ini  karena efektif mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Bumi Seni.

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia, Gianyar Ngakan Made Rai bahkan menilai dalam setahun lebih  pendemi menyelimuti, kehadiran personel polisi di segala lini tidak pernah absen. Integrasi ini pula yang menyemangati komponen lainnya dalam memerangi Covid -19. Diakuinya, di tengah kondisi ekonomi yang sulit ini, membangun tradisi baru  (New Normal) di tengah masyarakat tentunya sangat sulit. Syukurnya, jajaran Polres Gianyar yang menjadi garda depan tetap menunjukan langkahnya sabar dan konsistensi.

Bacaan Lainnya

“Di pasar-pasar, kawasan fasilitas umum, jalan raya, di desa-desa,  personel polisi tetap konsisten mengedukasi masyarakat dalam upaya pencegahan penularan Covid-19,“ ungkap Ngakan Rai, Minggu (7/3/2021).

Ngakan Rai yang sementara ini yang memilih melepas atribut parpol dan berintergrasi  untuk memerangi pandemi Covid 19, mengakui jika langkah enerjik dan inovatif Kapolres Gianyar kini menjadi penyemangat semua kalangan. Penempatan tiga personelnya yang berintegrasi di Satgas Terpadu Covid-19 di masing-masing desa, dalam beberapa bulan terakhir ini menjadi cacatan positifnya.

“Kita tidak memungkiri,  semangat Satgas Terpadu Covid-19 di sejumlah desa sempat mengendor, kini mereka lebih aktif lagi setelah personel polisi berperan aktif di dalamnya.  Bahkan, Satgas di masing-masing desa kini secara masif memerangi Covid-19,” bangganya.

Pada kesempatan ini, Rai yang juga pentolan LSM GARPPAR Gianyar ini  menekankan bahwa masyarakat Gianyar kini tidak ada pilihan lagi, selain bergotong royong untuk memerangi Covid-19 sekaligus untuk menggeliatkan kembali perekonomian. Karena itu, semua stockholder diharapkan terus berinstegrasi  dan mendukung upaya kepolisian sebagai garda depan.

“Di tengah pandemi ini, pelayanan serta penegakan hukum yang dilakukan aparat Kepolisian saya juga apresiasi. Pengungkapan kasus-kasus pidana di tengah Pandemi yang meresahkan masyarakat juga  berjalan maksimal,” pungkasnya.

Apresiasi untuk Kapolres Gianyar juga disampaikan Bendesa Adat Sanding, Tampaksiring, I Wayan Sudiasa. Disebutkan, integrasi personel Polisi  di Satgas Gotong Royong di setiap desa justeru menjadi motivator sehaligus teladan bagi anggota Satgas lainnya.

“Selain Babinkantibmas yang  selama ini sangat aktif,  tiga personel polisi yang kini aktif  siang dan malam di Satgas gotong royong, benar-benar memotivasi kami di desa.  Semua kegiatan adat di masyarakat pun terdata sangat rinci, sehingga potensi –potensi kerumunan dapat kami antisipasi,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Sudiana menyebutkan bahwa peranan personal polisi  dalam mengedukasi masyarakat dalam upaya pencegahan penularan Pandemi Virus Corona Covid-19 lebih efaktif.

“Langkah Satgas kini lebih efektif, karena personel polisi ini sangat aktif menggugah partisipasi masyarakat dan meningkatkan komunikasi masyarakat untuk bisa saling membantu kepada sesama yang memerlukan bantuan,” pungkasnya. (338)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *