Buka Rakerda MUI, Gubernur Koster Tekankan Toleransi dan Kebersamaan

  • Whatsapp
Gubernur Bali, Wayan Koster saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali, di Bali Intercontinental Hotel, Badung, Sabtu (6/3/2021). (Ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Gubernur Bali Wayan Koster menekankan kebersamaan di dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal itu diungkapkan saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali, di Bali Intercontinental Hotel, Badung, Sabtu (6/3/2021).

Koster menambahkan, Pancasila dan UUD 1945 adalah pedoman untuk memperkuat toleransi, rasa saling menghormati dan memperkuat kecintaan terhadap NKRI. Rakerda yang dirangkai dengan acara pengukuhan dan Ta’aruf ini mengambil tema ‘Memperkokoh Kebersamaan Membangun Optimisme di Tengah Pandemi’.

Bacaan Lainnya

“Tema ini sangat tepat. Untuk itu, saya mengajak kita semua memiliki komitmen menjaga ideologi Pancasila yang sudah diwariskan oleh The Founding Father, Soekarno-Hatta,” kata Gubernur.

Di tengah pandemi ini, Koster mengajak tetap menjalankan disiplin Protokol Kesehatan. Sehingga, pandemi segera berakhir.

Sementara, Ketua Panitia Pengukuhan, Ta’Aruf & Rakerda Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali, Wahyu Sri Handono mengatakan, peserta yang hadir sebanyak 150 orang. Seluruh peserta wajib mengikuti rapid test antigen.

Kegiatan itu juga dihadiri Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Perwakilan Korem 163/Wirasatya, Anggota DPD-RI Perwakilan Bali H Bambang Santoso, Kepala Ombudsman Bali Umar Ibnu Alkhatab, dan Ketua MUI terpilih 2020-2025, Mahrusun. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *