Sugawa Korry Paparkan Capaian Golkar Bali di Rakernas Partai Golkar

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, I Nyoman Sugawa Korry.

 

Bacaan Lainnya

 

JAKARTA | patrolipost.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang dibuka oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, diawali dengan syukuran di Gedung Baru DPP Partai Golkar, yang sekaligus juga dijadikan Kampus Golkar Insitute, Jumat (5/3/2021).

Dalam arahannya, Ketum Airlangga mensyukuri dalam Pilkada 2020 telah memenangkan 61% Pilkada, selain itu diharapkan dengan hadirnya gedung DPP termegah dan terbesar, semangat kader semakin kuat untuk meraih suara dan prestasi terbesar.

Pada kesempatan ini  DPD Golkar Bali, juga menyampaikan pandangan umum yang disampaikan langsung oleh ketua DPD Golkar Bali,  I Nyoman Sugawa Korry, dengan melaporkan bahwa konsolidasi partai mulai Musda Provinsi, Kabupaten/Kota dan Musyawarah Cabang (Muscam) di 57 Kecamatan se Bali telah selesai dilaksanakan yang kesemuanya dengan aklamasi.

“Diharapkan musyawarah desa dan pembentukan kader/pokkar di tingkat dusun selesai dilaksanakan pada akhir bulan Juni 2021,” sebut Sugawa Korry.

Selaku ketua DPD Golkar Bali, ia juga memberikan apresiasi kepada Airlangga Hartato yang juga Menteri Kordinator Perekonomian, yang dengan cepat merespon kebijakan membebaskan bea masuk barang mewah kendaraan bermotor.

“Diharapkan melalui kebijakan ini, pendapatan asli daerah provinsi se Indonesia bisa terbantu, melalui kenaikan pendapatan dari bea balik nama dan pajak kendaraan bermotor,” katanya.

Ia beranggapan, dengan adanya kebijakan tersebut diharapkan APBD provinsi bisa digerakkan dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi, baik melalui “Goverment Expenditure” maupun melalui belanja pembangunan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, disampaikan pula, Bali memandang dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI 2024, karena hal ini merupakan panggilan sejarah, dimana pada tahun 1964 Sekretaris Golkar di bentuk karena panggilan negara, untuk mengatasi masalah bangsa pada saat itu.

Sugawa Korry juga menambahkan, saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi tantangan yang berat, yaitu bagaimana menghadapi Covid-19, dan Ketum Airlangga Hartato di percaya sebagai panglima terdepan untuk mengatasi Covid-19 dan terwujudnya UU Cipta Kerja.

“Kami berkeyakinan Covid-19 bisa diatasi segera dan UU Cipta Kerja menunjukkan hasil positif untuk pertumbuhan ekonomi nasional, maka simpati dan dukungan kepada Bapak Airlangga Hartato semakin meningkat signifikan,” ujarnya.

Pada akhir pemandangan umum dari Provinsi Bali, selanjutnya Sugawa Korry menyerahkan tiga buah buku kepada Ketua Umum Golkar/pimpinan sidang terdiri dari:  Pertama, buku laporan lengkap konsolidasi organisasi partai, pilkada dan analisis isu-isu strategis daerah. Kedua, buku “Strategi Pembangunan Ekonomi Bali Pasca Covid-19”. Ketiga, rumusan dan kesimpulan pemajuan dan penguatan Desa Adat di Bali. (wie)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.